• Kamis, 1 Desember 2022

Sekali mengajar di UGM, Prilly Latuconsina akan hadir lagi bulan depan, apa materi kuliahnya?

- Kamis, 29 September 2022 | 19:55 WIB
Aktris sekaligus sineas muda Prilly Latuconsina saat memberikan kuliah kepada mahasiswa kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM, Sleman, Kamis.  ( ANTARA/HO/UGM)
Aktris sekaligus sineas muda Prilly Latuconsina saat memberikan kuliah kepada mahasiswa kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM, Sleman, Kamis. ( ANTARA/HO/UGM)

HARIAN MERAPI - Aktris Prilly Latuconsina berkesempatan mengajar di Universitas Gadjah Mada (UGM). Materinya tentang "personal branding".

Pada kelas ini, Prilly memberikan materi terkait selebritisasi dan selebrifikasi, serta berdiskusi dengan mahasiswa pada sesi tanya jawab.

Usai pertemuan pertama kali ini, Prilly akan kembali ke UGM pada bulan Oktober mendatang untuk mengajar di mata kuliah yang sama.

Baca Juga: Mbak Suni pamit pergi ke pantai diajak teman lama untuk terapi pernafasan, tapi ternyata tidak kembali

"Ingat ya membangun citra itu tidak sama dengan pencitraan," ujar Prilly saat memberikan kuliah kepada mahasiswa kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM, Sleman, Kamis (29/9/2022).

Menurut alumnus London School of Public Relation (LSPR) ini, personal branding melalui konten di media sosial secara konsisten dapat menjadi komoditas atau sarana untuk meraih keuntungan secara ekonomi.

Di sisi lain, personal branding yang baik juga mampu mengantarkan seseorang menjadi publik figur.

"Jadi kalau kalian mungkin pengen jadi publik figur enggak harus main film. Mungkin kalian pengen jadi influencer gunakan medsos kalian dengan baik, jangan lupa membangun personal branding," kata pebisnis muda itu.

Baca Juga: Berkas kasus penistaan agama oleh Roy Suryo lengkap

Menurut Prilly, tidak ada yang salah dengan membangun citra baik di media sosial karena setiap orang sudah sepatutnya menampakkan imej positif yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X