• Kamis, 1 Desember 2022

Galeri oleh-oleh khas Jogja Cepuri nDalem Benawan diharap bisa angkat kesejahteraan anggota UKM dan IKM

- Selasa, 20 September 2022 | 07:28 WIB
Acara pecah kendi yangg dilakukan ketua UKM Pak Aning (Istimewa)
Acara pecah kendi yangg dilakukan ketua UKM Pak Aning (Istimewa)

HARIAN MERAPI - Kampung wisata kadipaten kementrian Kraton, Yogyakarta membuka galeri oleh oleh khas Jogja dengan nama Cepuri nDalem Benawan.

Grand opening dilaksanakan Ketua BPD UKM dan IKM Nusantara RM Kukuh Hestriasning dengan memotong pita dan memecah kendi di halaman nDalem Benawan, Minggu (18/9/202) lalu.

Galeri ini dimaksudkan guna meningkatkan usaha dan mensejahterahkan anggota UKM (Usaha Kecil Menengah) dan IKM (Industri Kecil dan Menengah)

Baca Juga: Lowongan kerja terbaru, PT Sagotra Usaha buka formasi untuk penempatan di Bali, gajinya Rp 8 juta

Di tempat ini dapat ditemukan produk-produk anggota kampung wisata setempat.

Cepuri nDalem Benawan tiap hari menjual berbagai jenis makanan kuliner, cemilan hingga barang-barang kerajinan pakaian serta sovenir khas jogja dengan harga bervariasi.

"Dari jumlah 300 anggota UKM dan IKM yang ikut membuka stand dan memasarkan produk-produk di galeri cepuri nDalem Benawan ada 60 anggota," kata RM Kukuh Hertrianing yang akrab disapa Pak Aning.

"Dari jumlah tersebut sebagian besar adalah makanan olahan, produk anyaman pakaian dan asesoris rumah tangga yang harganya bervariasi."

Pak Aning pun mohon dukungan dan kerjasamanya agar usaha galeri cemuri Benawan bisa lancar dan banyak pengunjung yang membeli dagangan dan roduk warga kampung wisata Kadipaten.

Baca Juga: Viral di media sosial, oknum TNI todong pengemudi mobil di Tol Jagorawi

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X