• Kamis, 1 Desember 2022

Pemdes dan warga Desa Ngadirejo Kaligesing kembangkan wisata petualangan di hutan pinus, ekstrim tapi nagih!

- Selasa, 20 September 2022 | 06:05 WIB
Petualangan dengan jeep offroad di hutan pinus Perbukitan Menoreh Desa Ngadirejo Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo. (Foto: Jarot Sarwosambodo)
Petualangan dengan jeep offroad di hutan pinus Perbukitan Menoreh Desa Ngadirejo Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo. (Foto: Jarot Sarwosambodo)

HARIAN MERAPI - Pemerintah desa (pemdes) dan warga Desa Ngadirejo Kecamatan Keligesing Kabupaten Purworejo Jawa Tengah mengembangkan wisata minat khusus dengan memanfaatkan potensi alam desa, yakni hutan pinus.

Pemdes dan warga Desa Ngadirejo Kaligesing menggagas wisata petualangan di dalam hutan pinus yang ada di Perbukitan Menoreh.

Ketua Pokdarwis Ngadirejo Kaligesing Wahyu Nugroho mengatakan, masyarakat mengembangkan potensi wisata dalam hutan pinus bekerja sama dengan Perum Perhutani.

Baca Juga: Job Fair Akbar di DI Yogyakarta digelar virtual, buruan daftar hanya sampai tanggal 22 September 2022

"Kami dipersilakan memanfaatkan hutan pinus untuk wisata dengan catatan tidak merusak, warga sangat antusias dan mengembangkan destinasi dengan tetap berdampingan dengan alam," terangnya.

Masyarakat mengembangkan destinasi bernama Joho Adventure Park.

Daya tarik unggulan Joho Adventure Park di Desa Ngadirejo Kaligesing itu adalah wisatawan disuguhi pemandangan sunset dari atas bukit.

Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas kemping di bukit itu.

Kemudian ada Bukit Suwaroe dan Watu Tumpang yang juga terdapat di kawasan Perbukitan Menoreh itu.

Halaman:

Editor: Jarot Sarwosambodo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menemui jalan rusak di Temanggung, adukan ke nomor ini

Selasa, 29 November 2022 | 13:55 WIB
X