• Kamis, 8 Desember 2022

Ratu Elizabeth II wafat, ucapan duka mengalir dari kalangan selebritas

- Jumat, 9 September 2022 | 07:45 WIB
Setelah wafatnya Ratu, maka putra sulung Ratu, Charles menjadi Raja Inggris Raya dan Persemakmuran Inggris, dan istrinya Camilla Parker Bowles mendapat gelar Queen Consort. Warga meletakan bunga di luar Istana Buckingham, London, Inggris, Jumat (9/4/2021).  (ANTARA FOTO/REUTERS/Henry Nicholls)
Setelah wafatnya Ratu, maka putra sulung Ratu, Charles menjadi Raja Inggris Raya dan Persemakmuran Inggris, dan istrinya Camilla Parker Bowles mendapat gelar Queen Consort. Warga meletakan bunga di luar Istana Buckingham, London, Inggris, Jumat (9/4/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Henry Nicholls)



HARIAN MERAPI - Ucapan duka cita terus mengalir atas wafatnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9) malam di Istana Balmoral, Skotlandia.


Ungkapan bela sungkawa itu antara lain mengalir dari kalangan selibritas. Ratu Elizabeth II meninggal dalam usia 96 tahun.


Elton John, yang dianugerahi gelar bangsawan oleh Yang Mulia pada tahun 1998, menuliskan dalam sebuah pernyataan di Instagram dirinya bersama dengan seluruh Inggris sangat sedih mendengar tentang meninggalnya Ratu.

 Baca Juga: Libatkan seluruh elemen masyarakat, Dinas Kebudayaan DIY kembali gelar FKY 2022

“Kehadirannya menginspirasi sekitar, dan memimpin negara melalui beberapa momen terbesar, tergelap dengan keanggunan, kehangatan kepedulian yang tulus,” tulis pelantun “Candle In the Wind” yang juga sahabat mendiang Putri Diana, seperti disiarkan Page Six, Sabtu.

John mencatat Ratu Elizabeth II telah menjadi bagian besar dalam hidupnya sejak masa kanak-kanak hingga hari ini. Dia mengaku akan sangat merindukannya.

Selebritas Ozzy Osbourne juga menyampaikan belasungkawa melalui laman media sosialnya. Dia menuliskan, "Saya berduka atas meninggalnya Ratu kami. Dengan berat hati saya katakan ini sangat berdampak pada Inggris tanpa Ratu Elizabeth II

Baca Juga: LKBH Pandawa beri beasiswa sekolah gratis dalam program Gerakan Pandawa Mengasuh, ini ketentuan dan syaratnya

Aktor Helen Mirren yang memenangkan Oscar karena memerankan Ratu Elizabeth dalam film "The Queen" tahun 2006, memberikan penghormatan dalam sebuah unggahan di Instagram.

“Saya bangga menjadi seorang Elizabethan. Kami berduka untuk seorang wanita, yang, dengan atau tanpa mahkota, adalah lambang bangsawan," tulis dia.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu KTT G20 yang akan berlangsung di Bali?

Rabu, 9 November 2022 | 10:30 WIB

Elon Musk bantah pecat karyawan Twitter

Senin, 31 Oktober 2022 | 12:50 WIB
X