• Rabu, 5 Oktober 2022

Tarian nusantara sambut HUT ke-77 RI, pemuda Salatiga ikrar setia NKRI

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 08:30 WIB
Ikrar Setia NKRI di Polres Salatiga.  (Dok Humas Polres Salatiga)
Ikrar Setia NKRI di Polres Salatiga. (Dok Humas Polres Salatiga)

HARIANMERAPI.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI tahun 2022, pemuda Salatiga menggelar Ikrar Setia NKRI di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Selasa (16/8/2022).

Pada Ikrar ini ini juga melibatkan personil Polri, TNI, dan perwakilan pemuda / pelajar di Kota Salatiga yang jumlahnya ratusan orang.

Setia NKRI di Salatiga juga dimeriahkan dengan tarian nusantara yang berasal dari beberapa daerah, antara lain Papua, Toraja dan beberapa tarian daerah lain serta tarian burung garuda yang melambangkan bahwa Garuda sebagai pelindung dan pemersatu seluruh wilayah nusantara.

Baca Juga: Danrem 074 Warastratama serahkan bendera merah putih kepada ustadz Abu Bakar Ba'asyir

Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana mengatakan ikrar setia kepada NKRI ini merupakan kegiatan penanaman dalam diri sebagai wujud cinta tanah air.

“Dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI, semoga ikrar setia NKRI ini menumbuhkan rasa cinta kita terhadap negeri tercinta Indonesia, menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme pemuda Indonesia khususnya di Kota Salatiga sebagai kota yang tertoleran di Indonesia,” jelas Indra Mardiana. *

 

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X