• Kamis, 29 September 2022

Hadir dalam Apeksi di Padang, Pj Walikota Salatiga minta penghapusan tenaga honorer ditinjau ulang

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:52 WIB
Pj Walikota Salatiga, Sinoeng Nugroho Rachmadi (kanan) saat menjadi peserta Rakernas Apeksi.  (Dokumen Prokompim Setda Salatiga)
Pj Walikota Salatiga, Sinoeng Nugroho Rachmadi (kanan) saat menjadi peserta Rakernas Apeksi. (Dokumen Prokompim Setda Salatiga)

HARIAN MERAPI - Penjabat (Pj) Walikota Salatiga, Sinoeng Nugroho Rachmadi meminta kepada pemerintah pusat untuk meninjau ulang kebijakan penghapusan tenaga honorer pada tahun 2023.

Permintaan Pj Walikota Salatiga Sinoeng Nugroho Rachmadi ini disampaikannya saat menjadi salah satu peserta dalam Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Padang, Sumatera Barat, yang dibuka oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan di Hotel Truntum, Senin (8/8/2022).

Kedatangan Pj Walikota Salatiga Sinoeng Nugroho Rachmadi dalam acara Apeksi di Padang ini, didampingi Asisten I Sekda Kota Salatiga, Joko Wahono.

Baca Juga: Ditreskrimsus Polda DIY mengikuti Crimes Against Children Conference di Dallas, Amerika Serikat

Dari rilis Prokompim Setda Salatiga, yang diterima wartawan di dituliskan dari perwakilan masing-masing wilayah peserta Rakernas Apeksi, para Walikota sependapat penghapusan tenaga honorer tidak realistis.

Penolakan tersebut akan diplenokan dalam rapat lanjutan pada Selasa (9/8/2022) dan masih menunggu hasil.

Alasan peninjauan kembali ini karena jumlah ASN setiap tahun berkurang karena pensiun, sementara jatah rekrutmen masih kurang memadai.

Oleh karena itu, keberadaan tenaga honorer masih sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: BLACKPINK akan manggung di Jakarta, catat tanggalnya

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.027 orang menari Tari Merak di Gedung Sate Bandung

Minggu, 18 September 2022 | 19:00 WIB
X