• Kamis, 8 Desember 2022

Tamu undangan mulai memasuki Istana Merdeka ikuti upacara HUT Ke-77 RI

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 08:15 WIB
Sejumlah tamu undangan terlihat mulai memasuki Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022, untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi.  (ANTARA/Tri Meilani Ameliya)
Sejumlah tamu undangan terlihat mulai memasuki Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022, untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi. (ANTARA/Tri Meilani Ameliya)

HARIANMERAPI.COM - Sejumlah tamu undangan terlihat mulai memasuki Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022, untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi.

Berdasarkan pantauan, tamu-tamu tersebut mengenakan beragam jenis busana, mulai dari kebaya, batik, bahkan baju adat.

Salah satu tamu undangan bernama Lidya dan beberapa temannya dari Palembang mengaku antusias mengikuti Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi secara langsung di Istana Merdeka.

Baca Juga: Begini cara Presiden Jokowi hadapi ancaman krisis dunia dan potensi gejolak global

Lidya mengatakan untuk bisa mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, dia mendaftarkan diri melalui situs web pandang.istanapresiden.go.id pada 2 Agustus 2022.

Sebelumnya, kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi telah disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pada Senin (1/8).

Dia mengatakan Istana Kepresidenan akan menggelar peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI secara terbuka dengan mengundang masyarakat secara terbatas pada 17 Agustus 2022 ke Kompleks Istana Kepresidenan.

Baca Juga: Presiden Jokowi pimpin apel kehormatan dan renungan suci di TMP Kalibata

Menurut dia, Istana Merdeka akan mengundang sekitar 2.000-3.000 masyarakat untuk mengikuti langsung peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X