• Rabu, 5 Oktober 2022

Generasi Muda Kalurahan Umbulharjo Kapanewon Cangkringan ikuti workshop kewirausahaan 'Yang Muda yang Berkarya

- Senin, 15 Agustus 2022 | 21:41 WIB
Sebagian peserta Workshop Kewirausahaan "Yang Muda Yang Berkarya" (Arief Hartanto)
Sebagian peserta Workshop Kewirausahaan "Yang Muda Yang Berkarya" (Arief Hartanto)



HARIAN MERAPI - Generasi Muda Kalurahan Umbulharjo Cangkringan Sleman mengikuti workshop kewirausahaan pemuda dengan tema "Yang Muda Yang Berkarya", di The Alana dan Convention Center,Senin (15/8/2022)

Kegiatan ini digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman berkolaborasi dengan Ir H Abdul Kadir MH selaku Anggota DPRD Sleman sebagai inisator melalui program pokok pikiran dengan peserta masyarakat wilayah Kapanewonan Cangkringan.

Kegiatan ini tidak lain dengan tujuan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan pengetahuan terkait kewirausahaan.

Baca Juga: 37 anggota Barahmus DIY ikuti Jogja Museum Expo selama 5 hari di Sleman City Hall

“Berwirausaha dengan dasar kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas menjadi kunci dalam memulai usaha," kata Abdul Kadir dalam memberikan motivasi bagi para peserta Workshop dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan usahanya.

Dan ini telah dilalaui dan dilakoni semenjak masih muda.

Sementara narasumber lain Kepala Dinas Koperasi UKM Seman. R Haris Martapa, SE, MT, membuka workshop serta memberikan arahan dan juga motivasi bagi para peserta Workshop

Olivia Ruminda pemilik dan creator Kue Batik Kukus yakni brownies kukus yang unik dan cantik dilihat juga disantap dan mempunyai nilai khas dengan ornamen batik kreasi Dapur OliviaRu berada di Perumahan Dalem Maguwo Asri Demangan, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Baca Juga: Kasus pembunuhan berencana terhadap brigadir J, LPSK kabulkan permohonan perlindungan Bharada E

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X