• Selasa, 27 September 2022

Puanhayati adakan workshop perencanaan bisnis bagi warganya

- Senin, 15 Agustus 2022 | 21:20 WIB
Suasana acara Workshop Perencanaan Bisnis Puanhayati Kota Yogyakarta.  (Teguh Priyono)
Suasana acara Workshop Perencanaan Bisnis Puanhayati Kota Yogyakarta. (Teguh Priyono)

HARIAN MERAPI - Perempuan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Indonesia (Puanhayati) Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Workshop Perencanaan Bisnis, bagi warga Puanhayati di Kota Yogyakarta yang belum memiliki kegiatan usaha.

Acara workshop Puanhayati berlangsung selama dua hari Senin (15/8/2022) hingga Selasa (16/8/2022) di Pendapa Sumarah, Jalan Setyaki Wirobrajan, Yogyakarta.

Kegiatan Puanhayati yang difasilitasi oleh Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Masa Esa dan Masyarakat Adat, Direktoran Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini, dimaksudkan untuk membangun jiwa kemandirian warga Puanhayati di Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Aneh, mobil terparkir di Kota Jogja ini tiba-tiba terbakar misterius, padahal sudah 5 tahun mati mesin

Selain itu nantinya mereka diharapkan agar lebih berdaya dengan memiliki usaha sesuai dengan potensi yang dimiliki.

"Perempuan saat ini tidak lagi sebagai konco wingking yang dianggap selalu di belakang, tetapi sudah menjadi konco ngarep yang berada di depan ikut menopang ekonomi rumah tangga," ucap Drs. Arif Wijaya dalam sambutan pembukaan yang mewakili Kepala Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME dan Masyarakat Adat (Dit.KMA).

Lebih lanjut menurut Arif, perempuan memiliki martabat yang sangat dimuliakan, terlebih di era saat ini perempuan bukan saja berperan dalam fungsinya sebagai pengasuh, pembimbing, pendidik, pengelola dan sekaligus penjaga bagi keluarganya. Tetapi juga ikut menyangga dan menopang ekonomi keluarganya.

Baca Juga: Siswa SMK asal Semarang hilang terseret ombak Pantai Parangkusumo akibat berenang di palung, ini kronologinya

Dengan multi talenta inilah perempuan dimungkinkan untuk ikut memperkuat kehidupan ekonomi keluarga agar bisa double gardan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Organda DIY naikkan tarif angkutan umum 18-22 persen

Selasa, 6 September 2022 | 07:00 WIB
X