• Rabu, 5 Oktober 2022

Workshop pengelola Ambulans Muhammadiyah se-DIY untuk menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah di Surakarta

- Jumat, 29 Juli 2022 | 22:07 WIB
Foto bersama usai workshop. (Humas AmbulanMu)
Foto bersama usai workshop. (Humas AmbulanMu)

HARIAN MERAPI - Aksi Pelayanan Sosial Muhammadiyah dengan brand Ambulans Muhammadiyah di masa pandemi Covid-19 menjadi salah satu garda depan.

Ambulans Muhammadiyah memberi layanan antar-jemput pasien Covid-19 hingga ambulans jenazah. Di tahun 2022 ini perkembangan Ambulans Muhammadiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta menunjukkan perkembangan yang signifikan. Ada 56 unit Ambulans Muhammadiyah di seluruh DIY.

Mengelola Ambulan Muhammadiyah di seluruh DIY merupakan tantangan bagi Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PWM DIY selaku pengelola ambulans.

Baca Juga: 67 Perwakilan amal usaha Muhammadiyah diundang ke UMY dalam rangka pentasyarufan zakat institusi

Dari 56 unit Ambulans Muhammadiyah se DIY belum semua memiliki standar pengelolaan. Sehingga diperlukan manajemen pengelolaan Ambulans Muhammadiyah.

Untuk itulah Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PWM DIY bekerja sama dengan Universitas Aisyiyah Yogyakarta menyelenggarakan Workshop Buku Panduan Ambulans Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022.

Workshop ini dilaksanakan di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Istimewa Yogyakarta Jalan Kusumanegara. Workshop ini diikuti oleh semua perwakilan pengelola Ambulans Muhammadiyah seluruh DIY yang berjumlah sekitar 40 peserta pada Kamis 28 Juli 2022.

Baca Juga: Kartu Prakerja: program bantuan sosial pertama di Indonesia yang inovatif, begini apresiasi Bank Dunia

Workshop ini dibuka oleh Dede Haris Sumarno dari PWM DIY, Ridwan Furqoni dari MPS PWM DIY dan Iwan Setiawan dari UNISA Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Idham Samawi: Pemimpin Harus Berkarakter Pancasila

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:12 WIB

Angka kecelakaan di DIY tertinggi ke 4 di Indonesia

Sabtu, 24 September 2022 | 06:22 WIB

3 DPC Ikadin di DIY siap sukseskan Munas Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 13:55 WIB
X