• Kamis, 6 Oktober 2022

Petakan kerawanan wilayah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukoharjo ikuti pelatihan hadapi Pemilu 2024

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:50 WIB
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sukoharjo mengikuti pelatihan dan sosialisasi menghadapi Pemilu 2024.  (Dokumen Polres Sukoharjo)
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sukoharjo mengikuti pelatihan dan sosialisasi menghadapi Pemilu 2024. (Dokumen Polres Sukoharjo)

HARIAN MERAPI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo melibatkan Polres Sukoharjo dan Kodim 0726 Sukoharjo untuk memetakan kerawanan wilayah sekaligus membantu menjaga keamanan selama tahapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (4/8/2022) mengatakan, Polres Sukoharjo ikut terlihat dalam pengamanan pelaksanan Pemilu 2024.

Koordinasi sebelumnya telah dilakukan dengan melakukan audiensi melibatkan KPU Sukoharjo. Persiapan lanjutan kemudian dilakukan dengan kegiatan pelatihan dan sosialisasi Pemilu 2024 melibatkan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta gelar jamasan pusaka Tombak Kyai Wijaya Mukti di bulan Suro sebagai upaya lestarikan budaya

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti Babinsa dari Kodim 0726 Sukoharjo. Pelatihan digelar di Gedung Serbaguna Desa Cangkol, Kecamatan Mojolaban, Rabu (3/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Gadik Madya Pusdik Binmas Lemdiklat Polri AKBP Sigit Widakdo, Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Anggota Komisioner KPU Sukoharjo (Divisi Sosialisasi Pendidikan, pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM) Suci Handayani, Pejabat Utama Polres Sukoharjo, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa se Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangatlah besar.

Baca Juga: Culik anjing Lady Gaga dihukum empat tahun penjara, ini kisahnya

“Mereka ini bersentuhan langsung dengan masyarakat, mulai dengan menjaga Kamtibmas, penanganan Covid-19, dan penanganan PMK,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X