• Kamis, 8 Desember 2022

Daftar peserta Pemilu 2024 ke KPU, pengurus DPP PDI Perjuangan jalan kaki dan pawai kebudayaan

- Senin, 1 Agustus 2022 | 10:30 WIB
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat mengikuti jalan kaki dan pawai kebudayaan untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 mulai dari Kantor PDIP hingga ke Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (1/8/2022).  (ANTARA/HO-DPP PDI Perjuangan)
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat mengikuti jalan kaki dan pawai kebudayaan untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 mulai dari Kantor PDIP hingga ke Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (1/8/2022). (ANTARA/HO-DPP PDI Perjuangan)


HARIAN MERAPI - Untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemulu 2024, DPP PDI Perjuangan melakukan pawai kebudayaan sambil jalan kaki menuju kantor Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin.

Tampak jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan dipimpin Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengikuti jalan kaki kebudayaan itu dari Kantor Pusat PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.


Seperti dalam siaran persnya, sejak pukul 06.30 WIB, para peserta sudah bersiap-siap, terdiri dari 11 orang pembawa lambang negara Garuda Pancasila-Bendera Merah Putih, didampingi 10 orang satgas pembawa bendera partai.

Baca Juga: Tim Abdimas UNY tingkatkan literasi digital di Baturetno dan manajemen BUMDes Retno Sembodo

Ia memimpin 26 orang jajaran petinggi DPP PDI Perjuangan yang ada di baris berikutnya. Di barisan setelah itu adalah 20 orang dari jajaran RedMe dan artis nusantara, lalu diikuti 50 orang pemain angklung.

Selanjutnya adalah 34 orang peserta parade budaya 34 provinsi. Dan 45 orang peserta dari persatuan istri anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR, yang semuanya juga mengikuti parade pakaian budaya.

Di bagian belakang sebagai penutup barusan adalah 30 orang barisan marching band.

"PDI Perjuangan akan daftar yang pertama dan sebelumnya kami mohon maaf bahwa ini hari Senin dan situasi transportasi yang sangat padat mungkin mengganggu menciptakan kemacetan di jalan raya," kata dia.

Baca Juga: Mulai 1 Agustus KPU buka pendaftaran calon parpol peserta Pemilu 2024

Tetapi, lanjut dia, apa yang dilakukan PDI Perjuangan sebagai komitmen terhadap seluruh tahapan Pemilu, juga menampilkan pada Agustus ini, semangat nasionalisme, patriotisme, bela negara, semangat Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan.

Oleh karena itu, berbagai identifikasi dari budaya nasional akan ditampilkan di dalam pendaftaran ini.

Sekitar pukul 07.25 WIB, barisan budaya itu melangkah tegas menuju Kantor KPU. Selama proses pendaftaran di Kantor KPU, Jajaran marching band dan angklung mengiringi dengan lagu-lagu di luar halaman Kantor KPU. Ia memimpin jajaran perwakilan DPP PDI Perjuangan mendaftarkan diri di dalam Gedung KPU.

Baca Juga: Inggris juara Euro Putri 2022 setelah penantian 56 tahun

Ia didamping Bambang Wuryanto Ketua DPP Partai Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, Ketua DPP Partai Bid. Kehormatan Partai, Komarudin Watubun, Ketua DPP Partai Bid. Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidajat, dan Ketua DPP Partai Bidang Organisasi, Sukur H Nababan.

Kemudian Ketua DPP Partai Bidang Luar Negeri, Ahmad Basarah, Ketua DPP Partai Bidang Kesehatan, Perempuan & Anak, Sri Rahayu, Wakil Sekjen Bidang Internal, Utut Adianto, Wakil Sekjen Bidang Pemerintahan, Arif Wibowo, dan Sekjen Bidang Kerakyatan, Sadarestuwati

Dijadwalkan, usai proses pendaftaran di KPU rombongan jalan kaki kebudayaan PDI Perjuangan akan kembali berjalan ke arah kantor pusat mereka di Jalan Diponegoro.*

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X