• Jumat, 30 September 2022

Kurang dari 24 jam, Polsek Kretek Bantul ringkus komplotan pencuri yang beraksi di rumah kosong

- Rabu, 27 Juli 2022 | 07:00 WIB
Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari (tengah) didampingi Kanit Reskrim (kanan) memberikan keterangan pers. (Foto: Yusron Mustaqim )
Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari (tengah) didampingi Kanit Reskrim (kanan) memberikan keterangan pers. (Foto: Yusron Mustaqim )

BANTUL, harianmerapi.com - Empat pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) masing-masing, NDP (31) dan GNP (35) warga Bambanglipuro serta MAFA (20) dan ADS (21) keduanya warga Kretek Bantul diamankan petugas Polsek Kretek Bantul.

"Kasus curat ini berhasil kami ungkap kurang dari 24 jam," ujar Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari SPsi didampingi Kanit Reskrim AKP Jumadi dalam konferensi pers di Mapolsek Kretek Bantul, Selasa (26/7/2022).

Disebutkan, sebelum meringkus pelaku dan mengamankan barang bukti, petugas menerima laporan polisi tentang adanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada Rabu 20 Juli 2022 pukul 03.45 di rumah korban Helbi Setiawan di Dusun Mersan Kalurahan Donotirto Kapanewon Kretek Bantul.

Baca Juga: Mahasiswa kedokteran gigi gadungan tipu gadis Bantul, korban diajak ngamar di losmen, motor dibawa kabur

Setelah mendapat laporan dari SPKT kemudian piket reskrim bersama dengan piket SPKT dan Inafis Polres Bantul mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP terkait dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut.

Setelah olah TKP dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi korban dan beberapa saksi saksi lainnya.

Dari keterangan para saksi dan dari hasil olah TKP mendapat petunjuk yang mengarah ke pelaku pencurian berikut barang bukti.

Baca Juga: Gadis cantik gagal bunuh diri di Kulon Progo, ngaku dapat bisikan gaib disuruh lompat dari Flyover Ngelo

Selanjutnya dilakukan penyelidikan untuk memastikan keberadaan pelaku dan barang bukti.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X