• Jumat, 27 Mei 2022

Pledoi Nani Belum Siap, Sidang Sate Sianida Ditunda Pekan Depan

- Senin, 22 November 2021 | 21:01 WIB
Tangkapan layar sidang sate sianida yang digelar secara online  (Foto: Yusron Mustaqim)
Tangkapan layar sidang sate sianida yang digelar secara online (Foto: Yusron Mustaqim)

BANTUL,harianmerapi.com-Sidang pembacaan pledoi atau pembelaan terdakwa takjil sate sianida, Nani Aprilliani Nurjaman (25) warga Majalengka Jawa Barat sedianya digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Senin (22/11/2021) terpaksa ditunda. Hal ini dikarenakan penasihat hukum belum siap dengan pembelaannya.

Untuk itu dalam persidangan dipimpin majelis hakim diketuai Aminuddin SH MH meminta tim penasihat hukum R Anwar Ary Widodo SH, Fajar Mulia SH dan Sandal Satria Atmaja SH untuk menyiapkan pembelaan pada Senin depan.

Seperti diketahui sebelumnya, terdakwa Nani dituntut oleh jaksa selama 18 tahun penjara. Jaksa M Ali Fikri Pandela SH menjerat Nani dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Baca Juga: Arti Tangisan Nani Aprilliani di Tengah Persidangan Kasus Sate Sianida

Jaksa penuntut umum menyatakan, perbuatan terdakwa dilakukan pada Minggu 25 April 2021 sekitar pukul 15.30 dengan menemui Bandiman di sebuah masjid di Jalan Gayam Umbulharjo Yogyakarta. Saat itu terdakwa meminta Bandiman mengantarkan paket buka puasa ke daerah Kasihan Bantul.

Semula Bandiman meminta agar menggunakan aplikasi tetapi terdakwa saat itu mengaku tidak punya kemudian memberi alamat dan nomor HP Tomy sebagai penerima dengan ongkos kirim Rp 30 ribu.

Sesampai ke alamat tujuan istri Tomy menolak paket dan meminta Bandiman agar dibawa pulang dimakan bersama anak dan istrinya sebagai menu buka puasa karena saat itu masih dalam bulan Ramadan.

Baca Juga: Tangis Terdakwa Takjil Sate Sianida Nani Apriliani Pecah Saat Mendengar Tuntutan Jaksa Selama 18 Tahun Penjara

Setelah makan sate istri dan anaknya Naba Faiz Prasetya (10) mengalami keracunan hingga nyawanya tak bisa diselamatkan saat dilarikan ke rumah sakit.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X