• Selasa, 16 Agustus 2022

Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Keamanan Konsumen, JogjaKita Upgrade Kemampuan Berkendara Pengemudi

- Kamis, 7 Juli 2022 | 21:37 WIB
 JogjaKita Upgrade Kemampuan Berkendara Pengemudi (Foto: Amin Kuntari)
JogjaKita Upgrade Kemampuan Berkendara Pengemudi (Foto: Amin Kuntari)

JOGJA, harianmerapi.com - Perusahaan ojek online JogjaKita terus berupaya meningkatkan pelayanan dan keamanan konsumen. Salah satunya dengan mengupgrade kemampuan berkendara para mitra pengemudinya.

Driver Engagement JogjaKita, Andri Setyawan menyampaikan, pihaknya telah menggelar sosialisasi aman berkendara di Safety Riding Center Astra Motor Yogyakarta, Jalan Jenderal Sudirman 99, Kota Yogya, 5-6 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti 50 mitra pengemudi JogjaKita. Mereka terbagi menjadi dua sesi, di mana 25 mitra pengemudi hadir di setiap sesinya.

"Melalui agenda ini, para mitra pengemudi JogjaKita mendapat informasi serta pemahaman tentang standar pelayanan konsumen, dengan meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama berkendara," kata Andri dalam press release yang diterima redaksi, Kamis (6/7/2022).

Baca Juga: Tokoh NTT-Maluku Serahkan Pelaku Kerusuhan Babarsari, Sepakat Damai Seraya Minta Maaf kepada Warga Yogya

Pria yang akrab disapa Andri Bogel ini menambahkan, sosialisasi ini berbeda dengan sosialisasi sebelumnya. Pihak manajemen JogjaKita menyampaikan beberapa hal terkait SOP pengemudi. Selain itu, para pengemudi juga diberi kesempatan untuk melakukan tanya jawab langsung.

Diuraikannya, salah satu SOP yang dibahas adalah kewajiban memakai atribut lengkap yaitu jaket, helm SNI, sepatu, sarung tangan dan masker. Sesi tanya jawab yang diberikan pun membuat sosialisasi menjadi lebih efektif karena komunikasi terjalin dua arah sehingga memudahkan mitra pengemudi untuk memahami materi yang disampaikan.

Salah satu peserta sosialisasi, Angelo menyampaikan berterimakasih atas sosialisasi yang digelar JogjaKita. Menurutnya, sosialisasi tersebut bisa menambah ilmu dan pengalaman baru bagi dirinya sebagai pengemudi.

"Saya senang sekali dengan kegiatan sosialisasi ini karena bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu baru. Apalagi, pihak manajemen juga sangat mengayomi," ucap pria yang akrab disapa Elo ini.

Baca Juga: Duh ngeri sekali, dalam perayaan hari lansia, seorang penyanyi kepalanya jatuh saat ia mengangguk

Hal senada diungkapkan pengemudi mitra JogjaKita yang lain, Rendy. Ia mengaku sudah bergabung dengan JogjaKita sejak tiga bulan lalu dan menilai kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X