• Selasa, 9 Agustus 2022

Kulon Progo Berupaya Wujudkan Generasi Emas yang Santun dan Berakhlak Mulia

- Minggu, 12 Juni 2022 | 19:00 WIB
Pelaksanaan Wisuda Purna Widya Religius Keagamaan pada Khataman Al Qur’an dan Ketuntasan di Aula Sadewa, Disdikpora Kulon Progo. (Foto: Amin Kuntari )
Pelaksanaan Wisuda Purna Widya Religius Keagamaan pada Khataman Al Qur’an dan Ketuntasan di Aula Sadewa, Disdikpora Kulon Progo. (Foto: Amin Kuntari )

KULON PROGO, harianmerapi.com - Pemkab Kulon Progo terus berupaya mewujudkan generasi emas yang santun, selalu memegang kaidah agama, berakhlak mulia serta mau berjuang untuk kemajuan diri sendiri, agama, bangsa dan negara. Salah satu upayanya yakni dengan menerapkan pendidikan karakter.

Hal tersebut ditegaskan Pj Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana dalam acara Wisuda Purna Widya Religius Keagamaan pada Khataman Al Qur’an dan Ketuntasan yang digelar di Aula Sadewa, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulon Progo, Sabtu (11/6/2022).

Dalam kesempatan ini, ada 2.931 peserta didik SMP/MTs se- Kulon Progo yang mengikuti wisuda religius keagamaan.

Baca Juga: Begini Cara Greysia Polii Merayakan Perpisahan sebagai Atlet

"Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras bapak ibu guru dan para pendidik serta Disdikpora Kulon Progo. Kami atas nama Pemkab Kulon Progo mengucapkan terimakasih karena telah membina para siswa sehingga tuntas pendidikan karakternya," kata Tri Saktiyana.

Ia melanjutkan, pendidikan karakter yang diberikan meski pun tuntas secara formal namun tidak tuntas dalam arti substansial karena terus berjalan. Pendidikan karakter sangat relevan dan masih sangat dibutuhkan di era saat ini.

"Dengan adanya pendidikan karakter di lingkungan SMP/MTs se-Kulon Progo, saya optimis kita bisa mewujudkan generasi emas yang santun dan berakhlak mulia," ucapnya.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Mewaspadai Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Jawa dan Jogja

Dalam pelaksanaan wisuda, sebanyak 2.931 peserta didik SMP/MTs mengikuti kegiatan wisuda purna widya religius keagamaan pada Khataman Al Qur’an dan Ketuntasan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Enam pejabat Kulon Progo berebut kursi Sekda

Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:30 WIB
X