• Sabtu, 25 Juni 2022

Aktif Lagi Usai Vakum 6 Tahun, HDCI Kulon Progo Siap Ambil Peran Majukan Pariwisata

- Minggu, 15 Mei 2022 | 20:10 WIB
Peresmian Kantor Sekretariat Pengcab HDCI Kulon Progo (Foto: HDCI Kulon Progo)
Peresmian Kantor Sekretariat Pengcab HDCI Kulon Progo (Foto: HDCI Kulon Progo)


KULON PROGO, harianmerapi.com - Setelah sempat vakum selama enam tahun terakhir, klub motor besar di Kulon Progo, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kulon Progo kini kembali aktif berkegiatan. Di awal kegiatannya, HDCI Kulon Progo menyatakan kesiapan untuk memajukan pariwisata di wilayah setempat.

Ketua Pengcab HDCI Kulon Progo, Ivan Lanov menyampaikan, pihaknya memiliki visi dan misi memajukan pariwisata Kulon Progo dengan menjadi guide tour bagi para wisatawan.

Nantinya, program ini tidak hanya diberlakukan bagi klub motor Harley Davidson saja, melainkan juga klub-klub motor lain yang berkunjung ke Kulon Progo.

"Di Kulon Progo banyak tempat-tempat wisata yang bagus dengan akses jalan yang memadai, tapi sayang belum ada guide tour bagi wisatawan yang naik motor. Mereka masih sering bingung, jalurnya ke mana, apakah ke Nanggulan dulu atau ke Pule Payung dulu," kata Ivan dalam peresmian Kantor Sekretariat Pengcab HDCI Kulon Progo di Joglo Jolotundo, Sogan, Wates, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: Dikunjungi 242.129 Wisatawan Libur Lebaran, Pendapatan Retribusi Wisata Bantul Melebihi Target

Karenanya, lanjut Ivan, ke depan HDCI Kulon Progo siap membuat paket-paket dan program lain untuk jelajah wisata di Kulon Progo.

Ia pun berharap program-program ini bisa memajukan pariwisata Kulon Progo sehingga lebih dikenal masyarakat daerah lain.

Terkait kegiatan HDCI Kulon Progo, Ivan menyampaikan telah menggelar muscab pada Januari 2022. Namun saat itu, HDCI belum memiliki kantor sekretariat sehingga peresmian kantor sekretariat tersebut menjadi angin segar karena bisa berfungsi sebagai pusat kegiatan HDCI Kulon Progo nantinya.

"Bagi anggota HDCI atau bahkan klub motor lain yang merasa capek juga bisa istirahat di sini," ucapnya.

Baca Juga: Datangi Objek Wisata, Polres Sukoharjo Gelar SIBIRAN di Pandawa Water World Solo Baru

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X