• Senin, 27 Juni 2022

Antisipasi Antrian Panjang, Beberapa Destinasi Wisata Gunakan Alat Transaksi E-ticketing Portable

- Rabu, 4 Mei 2022 | 16:26 WIB
Petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Gerbang Kaliurang menggunakan alat e-ticketing portable untuk melayani wisatawan  (Foto : Dok.Dinas Pariwisata Sleman)
Petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Gerbang Kaliurang menggunakan alat e-ticketing portable untuk melayani wisatawan (Foto : Dok.Dinas Pariwisata Sleman)

SLEMAN, harianmerapi.com - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman membekali alat transaksi baru di pintu masuk obyek wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Sleman.

Alat transaksi e-ticketing portable ini untuk antisipasi antian panjang di pintu masuk obyek wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Suparmono menyampaikan, e-ticketing portable telah digunakan oleh beberapa destinasi wisata yang dikelola Pemkab Sleman sejak mulai dibuka yaitu 3 Mei 2022.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Besok 5 Mei 2022, Rezeki Mengalir Deras Lewat Kerja Sampingan dan Investasi

Beberapa lokasi tersebut yaitu pintu masuk kawasan Kaliurang, Kaliadem dan obyek wisata candi.

"Dinas Pariwisata telah mengantisipasi kemungkinan potensi terjadi antrian pada pintu masuk destinasi wisata yang dikelola Pemkab Sleman. Yakni dengan menggunakan alat e-ticketing portable," kata Suparmono, Rabu (4/5/2022).

Menurutnya, alat tersebut telah dikirim dan melatih petugas pada minggu lalu agar mereka siap, cepat dan tepat dalam melayani wisatawan di pintu masuk destinasi.

Kalaupun terjadi antrian tidak sampai mengular panjang khususnya di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) baik Gerbang Kaliurang, Kaliadem serta candi-candi.

Dewi Pratika Kasie Fasilitas Pariwisata Dinas Pariwisata Sleman, Dewi Pratika merinci, terdapat 12 alat transaksi baru yang distribusikan ke 5 TPR.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, Dishub Catat 39.593 Kendaraan Keluar Melalui Jalur Bundaran Tugu Kartasura

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X