• Selasa, 9 Agustus 2022

Sejumlah Tempat Wisata di Banyumas Dipadati Pengunjung, Baturraden Masih Favorit

- Selasa, 3 Mei 2022 | 14:20 WIB
Menara Pandang Teratai, Jalan Bung Karno, Purwokerto, menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Banyumas yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari kedua Lebaran 2022, Selasa (3/5/2022).  (ANTARA/Sumarwoto)
Menara Pandang Teratai, Jalan Bung Karno, Purwokerto, menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Banyumas yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari kedua Lebaran 2022, Selasa (3/5/2022). (ANTARA/Sumarwoto)

BANYUMAS, harianmerapi.com - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai dipadati wisatawan yang memanfaatkan momentum hari kedua Lebaran 2022, Selasa (3/5/2022).

Dari pantauan di ruas Jalan Raya Baturraden, Banyumas, rombongan wisatawan yang menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadi tampak berjalan beriringan menuju sejumlah objek wisata yang ada di Kecamatan Baturraden seperti Lokawisata Baturraden, Wanawisata Baturraden, dan New Small World.

Kendati belum menunjukkan peningkatan signifikan, kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Baturraden terpantau meningkat jika dibanding hari-hari biasa sebelum Lebaran khususnya hari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: Salah Bertamu di Rumah Kosong Bikin Merinding dan Mau Beli Koran Dikira Mau Ngasih Pengamen Jalanan

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Asis Kusumandani mengakui sejumlah objek wisata di Banyumas mulai dipadati wisatawan pada hari kedua Lebaran 2022, salah satunya Lokawisata Baturraden.

"Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lokawisata Baturraden pada hari pertama Lebaran, Senin (2/5), tercatat sebanyak 1.600 orang. Hari ini (3/5) hingga pukul 12.00 WIB tercatat sudah hampir 3.000 orang," katanya.

Ia memperkirakan jumlah wisatawan pada momentum liburan Lebaran 2022 akan terus meningkat dengan puncak kunjungan akan berlangsung pada hari Sabtu (7/5) atau Minggu (8/5).

Baca Juga: Kejadian Mistis Bersepeda di Petang Hari Melintasi Pohon Beringin Wingit, Ini yang Terjadi ...

Menurut dia, sejumlah objek wisata yang dikelola swasta pun telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk menyambut wisatawan, khususnya yang berkaitan dengan mitigasi bencana.

"Semoga cuaca cerah sehingga kunjungan wisatawan ke Baturraden tetap tinggi," kata Asis.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pulau Kangean yang tidak pernah membosankan

Minggu, 17 Juli 2022 | 14:15 WIB

Tour Leader Harus Utamakan Keselamatan Wisatawan

Senin, 27 Juni 2022 | 18:06 WIB
X