• Sabtu, 25 Juni 2022

Eko Budiarto Jabat Dirut RSUD Wates, Diwejang Maksimalkan Sarana Prasarana

- Minggu, 22 Mei 2022 | 15:16 WIB
Sutedjo menjajal layanan MCU di RSUD Wates  (Foto: Amin Kuntari)
Sutedjo menjajal layanan MCU di RSUD Wates (Foto: Amin Kuntari)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Jabatan pucuk pimpinan di RSUD Wates, Kulon Progo berganti. Kursi direktur utama rumah sakit terbesar di Kulon Progo ini sebelumnya diduduki dr Lies Indriyati SpA, namun kini digantikan dr Eko Budiarto MKes Sp An.

Bupati Kulon Progo, Sutedjo meminta agar dr Eko bisa melanjutkan program-program dirut sebelumnya. Terlebih, pimpinan sebelumnya telah melakukan banyak hal hingga rumah sakit ini menjadi maju termasuk perluasan fasilitas dan pergedungan yang lengkap mencapai 4,4 hektare.

"Dirut yang baru harus bisa melanjutkan dengan mendayagunakan sarana prasarana yang sudah ada sebaik-baiknya agar bisa memberi manfaat ke masyarakat," kata Sutedjo dalam acara peresmian layanan Medical Check Up (MCU) sekaligus pisah sambut Dirut RSUD Wates, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: Selamat Jalan Prof. Fahmi Idris

Dalam kesempatan ini, Sutedjo mengapresiasi RSUD Wates karena telah membuka layanan MCU bagi masyarakat.

Ia juga berkesempatan mencoba layanan tersebut. Layanan ini dinilainya sangat bermanfaat karena perkembangan kesehatan masyarakat menjadi terkontrol. Sutedjo kemudian mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin.

"Fasilitasnya sudah lengkap, namun ke depan dalam perjalanannya pastilah ada penyempurnaan dan pengembangan," ucapnya.

Baca Juga: Cerita Lucu Tetangga yang Hidup Sebatangkara Keracunan Tiner dan Siulan Sayang dari Suami untuk Anak dan Istri

Sementara itu, Dirut RSUD Wates yang baru, dr Eko Budiarto MKes Sp An berjanji untuk melakukan pengembangan rumah sakit tersebut. Penambahan beragam fasilitas menjadi gebrakan awalnya dalam memimpin RSUD Wates.

"Banyak rencana ke depan, namun kami akan fokuskan pada peningkatan kesehatan masyarakat," katanya.

Dalam program 100 hari pertama menjabat, dr Eko akan berupaya menambah layanan spesialis di RSUD Wates, terutama memperbanyak dokter spesialis. Penambahan dokter spesialis diyakininya dapat diikuti dengan perkembangan layanan yang lain.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X