• Selasa, 9 Agustus 2022

Rayakan Ulang Tahun ke-19, Bakor PKP Pentaskan Dalang Cilik Ki Djanggan Purbo Djati

- Minggu, 12 Juni 2022 | 17:00 WIB
Panitia HUT Bakor PKP Ke-19 berfoto bersama usai rapat di Komplek SMP PB Jenderal Sudirman, Cijantung, Pasar Rebo. (Dokumentasi Bakor PKP )
Panitia HUT Bakor PKP Ke-19 berfoto bersama usai rapat di Komplek SMP PB Jenderal Sudirman, Cijantung, Pasar Rebo. (Dokumentasi Bakor PKP )


KULON PROGO, harianmerapi.com - Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) akan memperingati hari jadinya yang ke-19 pada 18 Juni 2022.

Dalam peringatan yang digelar di Anjungan DIY Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta ini, Bakor PKP akan menampilkan sajian budaya berupa pentas wayang kulit dengan dalang cilik dari Kulon Progo, Ki Djanggan Purbo Djati.

Ketua Umum Bakor PKP, Agus Riyanto menyampaikan, acara peringatan Hari Jadi ke-19 Bakor PKP akan menjadi ajang silaturahmi bagi para perantau asal Kulon Progo yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Cilegon dan sekitarnya.

Baca Juga: Pemain Bola di Kulon Progo Tewas Tersambar Petir di Lapangan, Ini Detik-detik Korban Gagal Selamatkan Diri

Terlebih selama tiga tahun terakhir, para perantau tidak bisa bertemu karena pandemi Covid-19.

"Sebagai langkah persiapan, kami telah menggelar rapat panitia di kompleks SMP PB Jenderal Sudirman, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Selatan, 4 Juni 2022," katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/6/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Jadi ke-19 Bakor PKP, lanjut Agus, akan ada dua sesi yang ditampilkan. Sesi pagi pada pukul 09.00-12.00 WIB merupakan acara resmi yang khusus diperuntukkan bagi tamu undangan, sementara sesi siang pukul 12.00-17.00 WIB pagelaran wayang dibuka untuk umum.

Warga Kulon Progo dipersilakan hadir bersama keluarga untuk nonton pentas wayang, tanpa ada batasan jumlah.

Baca Juga: Mayat Perempuan Tanpa Busana Terdampar di Muara Sungai Jali Purworejo

"Bisa bawa tikar dan bekal sendiri sambil kangen-kangenan sesama anggota paguyuban atau alumni," imbuh Agus.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Enam pejabat Kulon Progo berebut kursi Sekda

Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:30 WIB
X