• Kamis, 26 Mei 2022

Berharap Uang Menjadi Berkah dan Mendapat Keberuntungan, Tidak Tahunya Rp270 Melayang Diembat Dukun

- Kamis, 13 Januari 2022 | 17:50 WIB
Dua tersangka seorang laki-Laki dan perempuan saat di Polres Semarang.  (Foto: Humas Polres Semarang)
Dua tersangka seorang laki-Laki dan perempuan saat di Polres Semarang. (Foto: Humas Polres Semarang)

SEMARANG, harianmerapi.com – Sejumlah korban berharap uangnya berkah dan berlipat ganda dengan keberuntungan besar, malah uang Rp270 juta diembat dua dukun.

Kedua tersangka berhasil diringkus petugas Polres Salatiga. Keduanya diringkus di Desa Mendongan kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang.

Tersangka berinisial M dan MP melancarkan aksinya dengan mengiming- ngimingi korban untuk menyerahkan sejumlah uang supaya menjadi berkah dan mendatangkan keberuntungan banyak.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA pada konferensi pers, Kamis (13/1/2022), mengatakan aksi penipuan berawal pada Malam 1 Suro, tahun 2019 silam.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Jawa Tengah Bagian Selatan, BMKG : Jauhi Bantaran Sungai

Kedua tersangka meminta korban untuk menyerahkan uang. Korban berinisial T menyerahkan uang kepada kedua tersangka pertama kali Rp55 juta.

Selanjutnya pada tanggal 9 Oktober 2019 korban T menyerahkan lagi Rp35 Juta dan110 juta. Selain T ada korban kedua, Srn pada bulan berikutnya menyerahkan uang Rp27 juta dan Rp43 juta.

"Setelah menerima uang dari dua korban, pelaku membungkus uang dengan kain hijau dan disimpan di dalam almari dengan alasan didoakan agar membawa keberuntungan serta dijanjikan uang dikembalikan 20 Juni 2020,” jelas AKBP Yovan Fatika HA kepada wartawan.

Baca Juga: Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan Melaju ke Babak Perempatfinal India Open 2022, Ini Lawannya

Namun setelah sampai batas waktu, saat bungkusan kain hijau dikembalikan ke korban ternyata hanya berisi 7 kain hijau, uang Rp270 juta tidak ada (hilang).

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X