• Selasa, 9 Agustus 2022

Omicron di China Meluas, Muncul Rumor Beijing Bakal Lockdown Saat Winter Olympic

- Rabu, 12 Januari 2022 | 10:45 WIB
 Instalasi maskot Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 Bing Dwen Dwen (kanan) dan maskto Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 Shuey Rhon Rhon yang berada di salah satu sudut kota Beijing, China, pada Selasa (11/1/2022).  (ANTARA/REUTERS/Fabrizio Bensch)
Instalasi maskot Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 Bing Dwen Dwen (kanan) dan maskto Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 Shuey Rhon Rhon yang berada di salah satu sudut kota Beijing, China, pada Selasa (11/1/2022). (ANTARA/REUTERS/Fabrizio Bensch)



FUZHOU, CHINA, harianmerapi.com - China kembali menghadapi persoalan serius menyusul merebaknya kasus positif Covid-19 varian Omicron.


Meluasnya penyebaran Omicron ini memunculkan rumor Kota Beijing bakal di-lockdown atau dikunci aksesnya selama perhelatan akbar Olimpiade Musim Dingin atau Winter Olympic yang tinggal tiga pekan lagi.


Kalau pekan lalu kasus Omicron ditemukan di Kota Tianjin yang bertetangga dengan Beijing, maka kini varian serupa ditemukan di Provinsi Henan pada Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Wow, Film Layangan Putus Ditonton 15 Juta Kali dalam Satu Hari Penayangan

Awalnya di Kota Anyang, Provinsi Henan, hanya ditemukan dua kasus Omicron dengan pola penularan yang sama dengan di Kota Tianjin tiba-tiba meningkat menjadi 84 kasus yang semuanya bergejala ringan, tulis media China, Selasa.

Tiga kasus Covid-19 varian Delta ditemukan di Kota Yuzhou dan Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, sehingga pada Senin (10/1) di China terdapat 110 kasus baru.

 

Sejak saat itu Kota Anyang yang dihuni lima juta jiwa penduduk dikarantina demikian pula dengan Kota Yuzhou dan Zhengzhou.

Baca Juga: Ini Pengakuan Tersangka Menangkap Lumba-lumba yang Bikin Heboh di Pacitan

Kasus Covid-19 di Kota Xian, Provinsi Shaanxi, telah menembus angka 2.004, terbesar sejak wabah itu pertama ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X