• Jumat, 12 Agustus 2022

Warga dan Mahasiswa Etnis Papua Berkolaborasi Tanam Pohon di Jalan Kampus FTI UKSW Salatiga

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 06:36 WIB
Mahasiswa Papua Menerima Bibit Pohon dari Polsek Sidorejo Salatiga, ( Foto: Dokumentasi Humas Polres Salatiga)
Mahasiswa Papua Menerima Bibit Pohon dari Polsek Sidorejo Salatiga, ( Foto: Dokumentasi Humas Polres Salatiga)

SALATIGA, harianmerapi.com- Warga dan mahasiswa etnis Papua berkolaborasi menanam pohon di sepanjang jalan menuju kampus Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKSW Salatiga di wilayah Kecamatan Sidorejo.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Tanam Pohon Nasional dan meningkatkan jalinan kemitraan masyarakat, Forkopimcam Sidorejo.

Ratusan bibit pohon diserahkan di halaman Polsek Sidorejo pohon kepada Mahasiswa UKSW dari Etnis Papua Tolikara, Jumat 03/12/2021.

Baca Juga: Timbulkan Suara Bising dan Pencemaran Air, Warga Kembang Nanggulan Minta Aktivitas Tambang Pasir Dihentikan

Wakapolsek Sidorejo Iptu Sudirman dan Sekcam Sidorejo Herjuno Sudasmono menyerahkan bibit pohon kepada mahasiswa papua yang diwakili, Hary Wenda.

Dua ratus bibit pohon terdiri bibit gayam, sengon, mangga, durian, pucuk merah, trembesi dan sirsak selanjutnya ditanam di sepanjang jalan kampus FTI oleh mahasiswa Etnis Papua Tolikara bersama warga.

Kapolsek Sidorejo, Iptu Tri Widaryanto tujuan dari penyerahan bibit pohon tersebut dalam rangka memperingati hari tanam pohon nasional dan menciptakan hubungan yang harmonis antara mahasiswa dari Etnis Papua Tolikara dan warga sekitar sehingga mampu meminimalisir potensi timbulnya konflik.

Baca Juga: Profil Laura Anna, Selebgram yang Tuntut Keadilan Karena Lumpuh Setelah Kecelakaan

Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana terpisah mengatakan kegiatan positif di jajarannya untuk menciptakan harmonisasi antara mahasiswa dari Etnis Papua Tolikara dan dengan agar tidak terjadinya konflik.

Sebab tentu banyak perbedaan dalam adat istiadat maupun kebiasaan dalam hidup bermasyarakat. Dengan bersama-sama Penanaman Pohon tersebut tercipta hubungan yang selalu baik.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X