• Selasa, 25 Januari 2022

105 Knalpot Brong Harganya Berkisar Rp300-800 Ribu Disita dan Dimusnahkan Polres Salatiga

- Rabu, 1 Desember 2021 | 16:37 WIB
Knalpot ‘brong’ sepeda motor disita Satlantas Polres Salatiga dan dihancurkan dengan cara dipotong rajang.  (Foto: Edy Susanto)
Knalpot ‘brong’ sepeda motor disita Satlantas Polres Salatiga dan dihancurkan dengan cara dipotong rajang. (Foto: Edy Susanto)

SALATIGA, harianmerapi.com - Polres Salatiga menyita dan memusnahkan tidak kurang 105 knalpot brong hasil Operasi Zebra Candi 2021.

Knalpot ini di pasaran harganya berkisar antara Rp300 ribu hingga Rp800 ribu.

Knalpot ini disita dari para pengendara motor yang menggunakan knalpot brong yang melanggar aturan lalu lintas.

Baca Juga: Knalpot Blombongan Merajalela, Beda Penindakan di Jogja dan Jateng

“Kami menyita tidak kurang 105 kendaraan roda dua yang berknalpot brong sehingga mengganggu ketertiban masyarakat selama operasi Zebra Candi 2021,” tandas Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Selain knalpot brong, dalam operasi ini petugas juga menertibkan pelanggaran lain seperti helm dan spek motor roda dua yang memang tidak standar pabrikan.

Langkah ini akan diteruskan tidak hanya saat operasi ini saja melainkan petugas kepolisian terus intensif memberikan edukasi dan pengawasan kepada para bengkel dan penjual knalpot modifikasi brong ini.

Baca Juga: Dua Pelaku Ditangkap, Ini Kronologi Pembakaran Omah PSS, Polisi: Pelaku Siramkan Bensin dengan Penuh Kemarahan

“Knalpot yang kami sita ini akan dimusnahkan dengan cara dihancurkan dengan gergaji. Para pengendara kendaraan roda dua yang terkena tilang knalpot wajib mengganti knalpot standar,” tandas AKBP Indra Mardiana.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X