• Selasa, 25 Januari 2022

Kecelakaan di JLS Salatiga, Polisi Buru Sopir Truk Maut yang Kabur

- Rabu, 1 Desember 2021 | 20:30 WIB
Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Arfian Rizky Dwi Wibowo. ( Foto: Edy Susanto)
Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Arfian Rizky Dwi Wibowo. ( Foto: Edy Susanto)

SALATIGA, harianmerapi.com - Sopir truk nomor polisi W 9847 UY yang menyebabkan kecelakaan maut di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga, pada Senin (29/11/2021) lalu masih dalam pengejaran petugas.

Polisi juga memasukkan sopir berinisial Mar asal Purwokerto tersebut ke Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian.

Kasatlantas Polres Salatiga AKP Arfian Rizky Dwi Wibowo kepada wartawan, Rabu (1/12/2021) mengatakan, sopir truk melarikan diri setelah truk yang dikemudikannya menabrak sejumlah mobil di JLS Salatiga.

Baca Juga: PSS Sleman Belum Memuaskan, Netizen Beri Saran Taktik untuk Dejan

"Kami masih melakukan pengejaran. Kami sudah mengantongi identitas orang yang diduga sebagai sopir truk itu. Semoga dalam waktu cepat bisa ditangkap," katanya, Rabu (1/12/2021).

Ia meminta kepada sopir truk untuk menyerahkan diri dan agar kasus kecelakaan ini segera bisa dituntaskan.

Diketahui, kecelakaan beruntun di jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga pada Senin (29/11/2021) malam mengakibatkan satu orang meninggal dunia yakni, anggota Polsek Argomulyo, Polres Salatiga Bripka Yumri warga Demakan RT 03 RW 11 Desa/Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Geger Video Mesum di Warung Kopi di Salatiga, Kapolres: Sudah ada Titik Terang, Segera Dirilis

Kecelakaan maut ini berawal ketika truk Hino bernomor polisi W 9847 UY berjalan di JLS Salatiga dari arah Solo menuju Semarang. Sampai di jalan menurun, masuk wilayah Kecamatan Sidomukti, truk mengalami gangguan fungsi rem (blong).

Truk tak terkendali dan menabrak truk Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi H 1627 HL yang dikemudikan Anggi Rizki warga Tlogopucang Selatan, Kandangan, Kabupaten Temanggung. Truk lalu oleng ke kanan dan menabrak beberapa mobil yang melaju di jalur berlawanan arah.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X