• Jumat, 21 Januari 2022

Isu Sabotase Kecelakaan Mobil Vanessa Angel Muncul, Ini Kata Polda Jatim, Benarkan Tak Ada Tanda Pengereman

- Senin, 8 November 2021 | 15:00 WIB
Mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan keluarganya usai kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto, Kamis (4/11/2021).  (ANTARA/HO)
Mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan keluarganya usai kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto, Kamis (4/11/2021). (ANTARA/HO)

JAKARTA,harianmerapi.com- Polda Jatim masih terus melakukan penyelidikan terkait kecelakan mobil Vanessa Angel di tol Jombang 762 Km arah Surabaya. Hingga kini, penyebab pasti dan detail masih belum diungkap, termasuk kemungkinan ada unsur Sabotase.

Hal ini dikatakan Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Usman Latif saat hadir di podcast Deddy Corbuzier yang dilihat Senin (8/11/2021). Menurut Usman, saat ini polisi dalam tahap memulihkan kondisi korban selamat dalam kejadian itu. Termasuk sopir mobil Tubagus Jody.

"Saat ini kami tengah berusaha menumbuhkan motivasi kepada para korban. Termasuk sopir agar dia bisa memberikan keterangan detail tentang kejadian itu," ujar Usman.

Baca Juga: Jasa Raharja Ungkap Kecelakaan yang Menimpa Vanessa Angel Tak Dapat Santunan

Deddy Corbuzier kemudian menanyakan kebenaran isu terkait kecelakan mobil Vanessa Angel akibat Sabotase.

Hal ini lantaran tak ada tanda pengereman di lokasi kejadian. Bisa saja ada yang memutus kabel rem atau yang lain.

"Kita belum ke arah sana. Jangan beranggapan terlebuh dulu, yang penting kita lihat kondisi lapangan," tambah Usman. Meski demikian, dia menjelaskan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Baca Juga: Vanessa Angel Tewas di Tol, Ini Ikhtiar Cegah Kecelakaan di Jalan Menurut Praktisi Roqyah

Untuk itu, polisi tengah menggali banyak informasi terutama dri ahli. "Teknis dari kendaraan akan kita periksa dengan bantuan ahli. Nanti dicek misal fungsi rem, airbag dan sebagainya. Kita gali semua. Nanti teknisi yang akan jelaskan sebagai saksi ahli," ujar Usman.

Meksi demikian, Usman membenarkan tak ada bekas pengereman di lokasi kejadian. "Memang tak ditemukan bekas rem di lokasi kejadian," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukabumi dan Sekitarnya Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

Senin, 17 Januari 2022 | 08:50 WIB
X