• Senin, 17 Januari 2022

Bantu Pengendalian Corona Pemkab Sukoharjo Minta ASN Batasi Mobilitas Libur Natal dan Tahun Baru

- Jumat, 3 Desember 2021 | 16:42 WIB
Ilustrasi (Dok Merapi)
Ilustrasi (Dok Merapi)

 


SUKOHARJO, harianmerapi.com- Pemkab Sukoharjo meminta pada aparatur sipil negara (ASN) wajib membantu pengendalian penyebaran virus Corona dengan membatasi aktivitas di luar rumah dan mobilitas ke luar daerah.

Pengetatan juga diberlakukan saat libur natal dan tahun baru. Para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) diminta melakukan pengawasan terhadap para pegawainya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo, Jumat (3/12/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sudah menerima arahan lanjutan dari pemerintah pusat berkaitan dengan menghadapi libur natal dan tahun baru serta perubahan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 virus Corona menjadi level 3.

Baca Juga: Tak Sempat Banyak Cerita di Sidang Perdana, Laura Anna: Saya Bukan Mengemis Kasihan

Terkait dengan hal ini Pemkab Sukoharjo meminta pada semua pihak untuk ikut terlibat membantu pencegahan penyebaran virus Corona. Termasuk diantaranya yakni ASN Pemkab Sukoharjo.

"ASN wajib membantu pengendalian penyebaran virus Corona dengan membatasi aktivitas di luar rumah dan mobilitas ke luar daerah sekarang maupun saat libur natal dan tahun baru nanti. Pemerintah pusat sudah menegaskan larangan dan ancaman bahaya penularan virus Corona," ujarnya.

Widodo menegaskan, pemerintah pusat sudah memberikan ketegasan aturan larangan bagi ASN untuk cuti dan libur natal dan tahun baru. Pemerintah pusat juga berencana akan merubah status PPKM dari sekarang level 2 menjadi level 3 nanti. Ketegasan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Lazada Buka Beasiswa untuk Mahasiswa, Catat Waktu dan Link Pendaftaran

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 26 tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti Bagi Pegawai ASN Selama Periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019. Pemerintah pusat juga mengeluarkan aturan dalam SE Menpan dan RB Nomor 13/2021, pembatasan cuti dan bepergian ke luar daerah untuk ASN juga telah diatur.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X