• Jumat, 12 Agustus 2022

Bhabinkamtibmas Polres Semarang Rela Jemput dan Gendong Lansia untuk Jalani Vaksinasi Covid-19

- Kamis, 2 Desember 2021 | 23:24 WIB
Bripka Budi Suwito yang membawa lansia naik motor ke lokasi vaksin di Puskesmas Kalongan.  (Foto: Dokumentasi Humas Polres Semarang)
Bripka Budi Suwito yang membawa lansia naik motor ke lokasi vaksin di Puskesmas Kalongan. (Foto: Dokumentasi Humas Polres Semarang)

SEMARANG, harianmerapi.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Brigadir Kepala (Bripka) Budi Suwito antar jemput warga usai lansia menuju lokasi vaksin di Puskesmas Kalongan, Kamis (2/12/2021).

Tugas itu, dilakukan selain sebagai pengamanan sebagai Bhabinkamtibmas, juga tugas percepatan capaian vaksinasi di wilayahnya.

Ia menggunakan sepeda motor dinas untuk antar jemput warga peserta vaksinasi dari kalangan usia lanjut usia (lansia) dan difabel agar bersedia divaksin.

Baca Juga: Cegah Covid-19 Nataru, Polres Semarang Gelar Apel Satgas Pariwisata di Ambarawa

Lalu sampai di lokasi Bripka Budi Suwito menggendong lansia dari sepeda motor menuju Puskesmas Kalongan.

“Kondisi lansia dan kondisi difabel sangat tidak memungkinkan untuk berjalan sendiri. Terlebih, jarak antara rumah dan tempat vaksin cukup jauh,” tutur Budi Suwito.

Ia juga harus merayu dengan pendekatan agar mereka lansia mau diajak vaksin.

Baca Juga: Polres Semarang Luncurkan 'Sinawang' Vaksinasi Nelayan Rawa Pening

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan, Polres Semarang memprioritaskan kelompok lansia yang mengikuti kegiatan percepatan vaksinasi dan kami membuka layanan antar-jemput.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X