• Selasa, 7 Desember 2021

Cegah Klaster Covid-19 Saat Sekolah Tatap Muka, Polres Semarang Luncurkan Satgas Jalur Sekolah

- Kamis, 25 November 2021 | 15:14 WIB
Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika meluncurkan program ‘Jalur Sekolah Jaga Sedulur di Sekolah. (Foto: dokumentasi humas Polres Semarang)
Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika meluncurkan program ‘Jalur Sekolah Jaga Sedulur di Sekolah. (Foto: dokumentasi humas Polres Semarang)

SEMARANG,harianmerapi.com- Polres Semarang meluncurkan program ‘Jalur Sekolah, Jaga Sedulur Sekolah’, Kamis (25/11/2021). Program ini diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional, di SMA 2 Ungaran.

Seluruh sekolah di Kabupaten Semarang akan diterapkan Satgas Sekolah. Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan program ini untuk mencegah klaster Covid-19 di kalangan pelajar menyusul pemberlakukan kegiatan belajar-mengajar tatap muka.

“Satgas Jalur Sekolah atau jaga sedulur di sekolah dilakukan oleh para siswa itu sendiri dan pelaksanaan harian diawasi oleh guru pembina,” kata AKBP Yovan Fatika.

Baca Juga: Rawan Penularan Covid-19, Belum Banyak PAUD/TK yang Diizinkan PTM

Program Jalur Sekolah menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan sekolah pada saat kegiatan belajar tatap muka.

Langkah ini untuk menekan munculnya klaster Covid-19 di sekolah. Pihak sekolah akan diberi pelatihan terkait penanganan protokol kesehatan oleh Polres Semarang.

Program ini melibatkan Dinas Pendidikan. Kapolres berpesan agar pembelajaran tatap muka ini jangan menjadi euforia dan para siswa menjadi abai terhadap protokol kesehatan. *

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X