• Senin, 17 Januari 2022

Tinjau Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak, Ganjar : Ini Ikhtiar untuk Atasi Kemacetan

- Jumat, 26 November 2021 | 20:25 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek progres pembangunan jalan tol Semarang-Demak Seksi II ruas Sayung-Demak, Jumat (26/11/2021).  (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek progres pembangunan jalan tol Semarang-Demak Seksi II ruas Sayung-Demak, Jumat (26/11/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, harianmerapi.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek progres pembangunan jalan tol Semarang-Demak Seksi II ruas Sayung-Demak sepanjang 16,31 kilometer di Kabupaten Demak, Jumat (26/11/2021).

Ganjar mengapresiasi progres pengerjaan proyek jalan tol Semarang-Demak ruas Sayung-Demak yang saat ini telah mencapai 58 persen.

Menurutnya, jalan tol Semarang-Demak merupakan ikhtiar untuk menyelesaikan permasalahan cukup lama di sekitar Kabupaten Demak dan Kota Semarang.

Baca Juga: Putusan MK Soal UU Cipta Kerja Dapat Timbulkan Ketidakpastian Hukum

"Ini ikhtiar kita bersama yang sudah lama sekali untuk mengatasi kemacetan di Kaligawe, dengan adanya jalan tol Semarang-Demak ini, kemacetan di Kaligawe dan sekitarnya akan teratasi. Transportasi punya pilihan jalur yang lebih lancar melalui tol ini," ujarnya saat mengecek pembangunan jalan tol Semarang-Demak di Desa Loireng, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Selain itu, lanjut Ganjar, jalan tol Semarang-Demak juga bisa menjadi cara untuk mengatasi persoalan rob di kawasan pesisir pantura.

"Meskipun belum semuanya, tapi ikhtiar inilah yang bisa membantu menyelesaikan persoalan itu," ujarnya.

Baca Juga: BMKG : 98 Persen Potensi Bencana Hidrometeorologi Terjadi di Indonesia

Komisaris Utama PT Pembangunan Perumahan (PP) Andi Gani Nena Wea mengungkapkan bahwa proyek pembangunan jalan tol Semarang-Demak ruas Sayung-Demak sepanjang 16,31 kilometer ditarget selesai pada Oktober 2022.

Proyek jalam tol Semarang-Demak memiliki dua seksi pekerjaan yakni Seksi I ruas Kaligawe-Sayung dengan panjang 10,39 km dan baru mulai digarap, sedangkan progres pembangunan Seksi II ruas Sayung-Demak sudah mencapai 58 persen.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X