• Selasa, 16 Agustus 2022

Kasus Covid-19 Menurun, Bupati Purbalingga Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. (ANTARA/Wuryanti Puspitasari. )
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. (ANTARA/Wuryanti Puspitasari. )

PURWOKERTO, harianmerapi.com - Sekalipun kasus Covid-19 belakangan ini sudah mulai menurun, namun Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengingatkan warganya untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes), terutama dalam hal memakai masker.

"Kepada warga Purbalingga kami mengingatkan agar maskernya harus tetap dipakai terlebih lagi jika ke luar rumah dan bertemu banyak orang," katanya melalui siaran pers yang diterima di Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu 27 Oktober 2021.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dengan tetap memperkuat prokes diharapkan warga dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Baca Juga: Liga 1: PSS Dekati Zona Degradasi Setelah Main Buruk dan Kalah dari Bali United

Pasalnya, kata dia, pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga masyarakat masih perlu terus memperkuat protokol kesehatan.

"Selain tetap disiplin memakai masker, masyarakat juga perlu tetap menghindari kerumunan dan mencuci tangan serta segera mendapatkan vaksinasi bagi yang belum," katanya.

Terkait hal itu, dia mengatakan pihaknya akan terus menggencarkan kampanye dan edukasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Satpol PP Bantul Bongkar Bangunan di Atas Sempadan Sungai, Dewan: Jangan Tebang Pilih

Bupati mengajak warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk segera mendaftarkan diri ke kader kesehatan atau ke puskemas terdekat.

"Mari bersama-sama sukseskan program vaksinasi guna memberikan perlindungan bagi diri sendiri dan juga agar dapat segera tercapai target kekebalan kelompok," katanya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecanduan Film Porno, Pelajar SMA Cabuli Balita

Jumat, 20 Agustus 2021 | 23:21 WIB
X