• Kamis, 9 Desember 2021

Bandara JBS Purbalingga Dipastikan Tetap Beroperasi, Ganjar Bilang Problemnya Hanya Aturan PCR

- Senin, 25 Oktober 2021 | 22:24 WIB
Pesawat ATR 72-600 milik maskapai Citilink saat mendarat di Bandara Jenderal Besar Soedirman setelah menjalani penerbangan komersial perdana dari Surabaya, Kamis (3/6/2021).  (ANTARA/Sumarwoto)
Pesawat ATR 72-600 milik maskapai Citilink saat mendarat di Bandara Jenderal Besar Soedirman setelah menjalani penerbangan komersial perdana dari Surabaya, Kamis (3/6/2021). (ANTARA/Sumarwoto)

SEMARANG, harianmerapi.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS), Kabupaten Purbalingga, tetap beroperasi, meskipun ada kendala terkait dengan penerapan aturan tes PCR bagi penumpang pesawat.

"(Operasional Bandara JBS) gak berhenti, tadi saya sudah klarifikasi ke bupatinya. 'Problemnya' ada di PCR, terus kemudian dia (pihak maskapai, red) melakukan semacam 'reschedule' lagi. Saya tanya Bu Bupati 'gak Pak itu hoaks, kita masih jalan' jadi tidak benar," katanya di Semarang, Senin (25/10/2021).

Ganjar menjelaskan jika penerbangan di Bandara JBS saat ini belum dibuka secara reguler mengikuti aturan PPKM Level di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pulang dari Diklat Menwa Tinggal Nama, Tubuh Mahasiswa UNS Gilang Endi Saputra Ditemukan Penuh Luka

Menurut dia, pihaknya juga belum membebaskan aktivitas ekonomi saat pandemi Covid-19, termasuk transportasi.

Gubernur menegaskan yang terjadi saat ini di Bandara JBS adalah penerapan aturan syarat penerbangan yang mengharuskan penumpang pesawat melakukan tes PCR.

Namun, lanjutnya, pihak maskapai penerbangan mengatakan jika penumpang pesawat cukup dengan melakukan swab antigen saja sebab di dalam kabin pesawat telah menggunakan hepafilter.

"Problemnya hanya itu saja, bukan berhenti dan memang dari segi jadwal belum (dibuka)," ujarnya.

Baca Juga: Mulai Dibuka, Taman Kyai Langgeng Magelang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X