• Selasa, 19 Oktober 2021

90 Siswa SMPN 4 Mrebet Positif Corona, Pemkab Purbalingga Langsung Hentikan PTM

- Rabu, 22 September 2021 | 08:30 WIB
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.  (ANTARA - Wuryanti Puspitasari)
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. (ANTARA - Wuryanti Puspitasari)

PURBALINGGA, harianmerapi.com - Tak hanya di Semarang, penularan Covid-19 juga terjadi di Purbalingga Jawa Tengah selama pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas berlangsung.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga langsung menghentikan sementara PTM tersebut untuk melakukan evaluasi lebih lanjut mengenai kesiapan protokol kesehatan, menyusul 90 siswa SMPN 4 Mrebet dinyatakan positif Covid-19.

"Untuk sementara waktu, seluruh pelaksanaan PTM terbatas dihentikan hingga adanya evaluasi lebih lanjut," kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Purbalingga, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: PTM di Semarang, Tujuh Guru dan Siswa Tertular Corona

Bupati mengatakan, keputusan tersebut diambil menyusul adanya 90 siswa SMPN 4 Mrebet, Kabupaten Purbalingga yang saat ini menjalani isolasi terpusat di gedung sekolah karena hasil tes cepat antigen mereka menunjukkan positif Covid-19.

Kondisi tersebut diketahui setelah adanya kegiatan tes massal antigen yang diselenggarakan oleh tim puskesmas setempat untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, dari sekitar 300 siswa, ternyata 90 orang di antaranya hasil tes antigennya positif," katanya.

Baca Juga: Satu Pendaki Hilang dan Masih Dalam Pencarian, Jalur Wisata Pendakian Gunung Guntur Garut Ditutup Sementara

Bupati mengatakan, terkait dengan hal tersebut pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh dan memastikan kesiapan protokol kesehatan sebelum memulai kembali kegiatan PTM terbatas.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pohon Tumbang, Timpa Dua Kios di Salatiga

Senin, 18 Oktober 2021 | 16:48 WIB

Keindahan Alam Angkat Perekonomian Desa Sirahan Pati

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:35 WIB

Tanam Seribu Pohon, Sukoharjo Menuju Go Green

Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:50 WIB
X