• Selasa, 30 November 2021

Ndarboy Genk Ditunjuk Sebagai Duta Wisata Kalurahan Gilangharjo

- Senin, 25 Oktober 2021 | 12:45 WIB
Ndarboy Genk tampil dalam pengukuhan Pengurus Pokdarwis Gilang Wicitra, Kalurahan Wisata Gilangharjo. ( Foto: Pemkal Gilangharjo)
Ndarboy Genk tampil dalam pengukuhan Pengurus Pokdarwis Gilang Wicitra, Kalurahan Wisata Gilangharjo. ( Foto: Pemkal Gilangharjo)

BANTUL, harianmerapi.comNdarboy Genk yang belum lama ini viral dengan lagu Mendung Tanpo Udan dinobatkan sebagai Duta Wisata Kalurahan Gilangharjo, Pandak, Kabupaten Bantul.

Penobatan Ndarboy dilakukan dalam acara Pengukuhan Pengurus Pokdarwis Gilang Wicitra, Kalurahan Wisata Gilangharjo, Minggu (24/10/2021) malam.

Penunjukan Ndarboy Genk sebagai duta wisata diharapkan mampu mempromosikan desa wisata Gilangharjo.

Baca Juga: Senangnya Netizen Lihat Nino Menderita karena Balas Dendam Irvan, Sinopsis Ikatan Cinta Senin 25 Oktober 2021

Pria bernama asli Helarius Daru Indrajaya ini mengaku siap dengan penobatannya sebagai Duta Wisata. Terlebih lagi kalurahan tempat tinggalnya itu memiliki banyak potensi wisata.

Daru sapaan akrabnya, menyebut jika potensi wisata itu dapat dioptimalkan untuk mendongkrak perekonomian warga. Sehingga bukan tanpa alasan potensi itu harus dikembangkan.

"Jadi saya pingin membuka wadah kreatif untuk menyalurkan bakat-bakat tidak saja dari Gilangharjo karena banyak dari luar kota yang datang ke mabes bangker di Daleman,” ujar pria yang tinggal di Pedukuhan Daleman RT 04, Gilangharjo tersebut.

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat Cargo Smart Air, Jenazah Pilot Dievakuasi ke Jakarta Melalui Timika

Menurutnya, potensi wisata di Gilangharjo yang cukup baik itu sulit akan dikembangkan jika tidak dibarengi dengan program-program strategis dari pemerintah setempat.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DIY Kini Miliki 134 Warisan Budaya Tak Benda

Jumat, 26 November 2021 | 10:55 WIB
X