• Selasa, 7 Desember 2021

Lindungi Anak-anak dari Predator Seksual, Pelaku Bisa Masuk Lewat Game Online

- Senin, 25 Oktober 2021 | 11:20 WIB
Tangkapan layar waspada bahaya child grooming. (akun @ccicpolri)
Tangkapan layar waspada bahaya child grooming. (akun @ccicpolri)

 


JAKARTA, harianmerapi.com - Masyarakat khususnya para orang tua diingatkan untuk waspada terhadap bahaya child grooming atau predator seksual yang mengancam anak-anak.


Bahkan, pelaku bisa masuk melalui game online yang banyak disukai anak-anak.


Peringatan bahaya child grooming ini dikutip harianmerapi.com dari akun @DivHumas_Polri yang diunggah Senin (25/10/2021) dengan tajuk: Waspada Bahaya Child Grooming di Media Sosial.

Baca Juga: Tingkatkan Pemasaran Digital, Tim Abdimas UNY Dampingi Pengusaha Batik di Bantul


Unggahan tersebut banyak mendapat tanggapan masyarakat, bahkan ada netizen yang berbagi pengalaman. Ada yang menceritakan modusnya sangat beragam, antara lain melalui game online.


"Teman pernah cerita, infonya dari ponakannya yang masih kecil. Ketahuan ikutan kelompok yang seperti itu, jaringannya luas, masuk lewat game online untuk anak-anak," tulis akun @GulaBattu.


Cerita tak berhenti sampai di situ. "Terus mereka buat grup chat untuk bocah-bocah itu. Komunikasi dari situ. Anak-anak itu diminta share adegan2 ga sepatutnya, atau diminta foto. Ngeri !" ujarnya.

Baca Juga: Link Streaming PSIM Jogja Vs Persijap Jepara, Kick Off Pukul 18.15


Sebagaimana ditulis dalam akun @DivHumas_Polri, child grooming adalah proses predator seksual untuk "mempersiapkan" korbannya dengan menggunakan powernya.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X