• Selasa, 7 Desember 2021

Lindungi Anak-anak dari Predator Seksual, Ini 5 Ciri-ciri Child Grooming

- Senin, 25 Oktober 2021 | 10:50 WIB
Tangkapan layar waspada bahaya child grooming. (akun @ccicpolri)
Tangkapan layar waspada bahaya child grooming. (akun @ccicpolri)

 


JAKARTA, harianmerapi.com- Anak-anak sangat rentan terhadap bahaya pencabulan atau pelecehan seksual, sehingga orang tua harus selalu mengawasi dan melindungi.


Anak-anak, terutama yang sering berinteraksi melalui media sosial (medsos) harus benar-benar dipantau jangan sampai mereka menjadi korban Predator Seksual. Anak-anak harus diselamatkan, jangan sampai terlambat.


Dikutip harianmerapi dari @ccicpolri, yang kemudian diunggah akun twitter @DivHumas_Polri Senin (25/10/2021), Ciri-ciri child grooming setidaknya ada lima.

Baca Juga: BMKG Prakirakan Sebagian Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat


Yaitu, sering memberi hadiah kepada anak, sering mencari kesempatan untuk berduaan dengan anak, memaparkan korban pada materi atau tindakan seksual.


Dua ciri lainnya adalah sering menunjukkan bantuan pada anak dan melancarkan kontak fisik yang tidak pantas (memeluk, membelai, mengelus atau menggelitik).


Lima hal itulah yang harus diwaspadai para orang tua agar anak-anak tidak menjadi korban Child Grooming.

Baca Juga: Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Tegaskan Indonesia Milik Semua


Apa itu Child Grooming ? Dikutip harianmerapi.com dari akun twitter @DivHumas_Polri, child grooming adalah proses predator seksual untuk "mempersiapkan" korbannya dengan menggunakan powernya.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X