• Selasa, 7 Desember 2021

BMKG Prakirakan Sebagian Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat

- Senin, 25 Oktober 2021 | 07:50 WIB
Ilustrasi - Sejumlah kendaraan menembus hujan di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (15/4/2021).  (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)
Ilustrasi - Sejumlah kendaraan menembus hujan di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (15/4/2021). (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

harianmerapi.com - Peringatan dini dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), karena diprakirakan akan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi di sebagian wilayah di Indonesia pada Senin, 25 Oktober 2021.

Potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang diprakirakan erjadi di Aceh, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, dan Maluku.

Kemudian hujan sedang hingga lebat berpotensi juga terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan. Sementara di Nusa Tenggara Barat (NTB) berpotensi hujan disertai angin kencang.

Baca Juga: Nasib Petualang Cinta 4: Tak Peduli Menjadi Mahasiswa Abadi

Baca Juga: BTS Sampaikan Pesan Harapan pada Army Lewat Konser 'BTS Permission To Dance On Stage'

Baca Juga: Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Tegaskan Indonesia Milik Semua

Selain itu BMKG juga memperingatkan agar mewaspadai tinggi gelombang hingga 2 meter di Selat Lombok bagian utara dan selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudera Hindia Selatan NTB dan Selat Sape bagian selatan.

Sedangkan di wilayah DKI Jakarta diprakirakan hujan turun berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari. *

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X