• Senin, 6 Desember 2021

SMK Kesehatan Wonosari Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:53 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Wonosari. (Foto: Bambang Purwanto)
Vaksinasi Covid-19 di Wonosari. (Foto: Bambang Purwanto)

GUNUNGKIDUL, harianmerapi.com - Belasan Pelajar Sekolah Menengah Kesehatan (SMK) Kesehatan Wonosari (Keswari) Gunungkidul diterjunkan membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Pelaksanaan vaksin bersama Kodim 0730 dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul tersebut berlangsung dari awal hingga pertengahan Oktober 2021.

"Kegiatan vaksin Covid-19 tersebut dilaksanakan di kompleks Kolam Renang Tirta Bakti Utama Wonosari," kata guru SMK Keswari Andar Nurjanto, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: BMH Yogyakarta Salurkan Sembako Program Keluarga Berkah untuk Dhuafa di Sleman

Program perbantuan personel atau tenaga vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Gunungkidul, juga untuk menunjang kompetensi para pelajar SMK Kesehatan Wonosari.

Kegiatan Perbantuan vaksinasi ini mendapat apresiasi dari para pelajar yang sebelumnya didominasi kegiatan belajar mengajar atau melalui pembelajaran secara daring atau online.

Sedangkan program vaksin tersebut dengan jumlah sasaran sebanyak 1.000 - 1.500 orang setiap hari. Vaksin selama dua minggu tersebut sebagai lanjutan pelaksanaan dosis 1 yang sudah dilakukan bulan lalu.

Baca Juga: 5 Menu Sarapan Rendah Kalori Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet

"Kegiatan ini untuk mendukung pencapaian target yang ditetapkan pemerintah," imbuhnya.

Dengan membantu kelancaran program vaksin Covid-19 ini para siswa mendapat pengalaman praktik langsung, juga menambah wawasan dunia kerja.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X