• Senin, 24 Januari 2022

Pemkab Sukoharjo Percepat Input NIK Vaksinasi Corona, Tingkatkan Capaian Sasaran

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 12:19 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat meninjau vaksinasi virus Corona.  (Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat meninjau vaksinasi virus Corona. (Foto: Wahyu Imam Ibadi)

 


SUKOHARJO, harianmerapi.com- Pemkab Sukoharjo gerak cepat mengurai masalah data Nomor Induk Kependudukan (NIK) warga yang sudah mendapat vaksin virus Corona.

Input dilakukan agar NIK bisa masuk dan menambah data sasaran warga yang sudah tervaksin di Kabupaten Sukoharjo. Sebab sebelumnya kendala dihadapi banyak ditemukan NIK warga yang sudah divaksin belum bisa diinput.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo, Kamis (7/10/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo langsung bergerak cepat mengurai masalah NIK dalam pelaksanaan vaksinasi virus Corona.

Baca Juga: Puasa Kuatkan Imun, Sekaligus Perisai Diri dari Segala Macam Penyakit, Ini Kata dr Zaidul Akbar

Penanganan dilakukan bersama dengan melibatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Asisten 1 Sekda Sukoharjo, camat, kepala desa dan lurah.

Masing-masing petugas langsung bergerak membantu masyarakat sasaran vaksinasi virus Corona. Petugas turun setelah ada laporan keluhan dalam pelaksanaan vaksinasi virus Corona setelah belum bisa melakukan input NIK masyarakat yang sudah mendapat vaksin virus Corona.

"Berkaitan dengan kendala NIK masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi virus Corona belum bisa diinput sudah ditangani. Pemkab Sukoharjo bergerak cepat mengurai masalah dengan melibatkan sejumlah dinas dan petugas terkait," ujarnya.

Baca Juga: Akhir Pekan Seru Bersama Grand Ambarrukmo, Jelajah Hutan Kota dan Memberi Makan Satwa

Widodo menegaskan, gerak cepat dilakukan Pemkab Sukoharjo karena untuk membantu masyarakat. Di sisi lain juga untuk secepatnya menginput NIK agar angka capaian vaksinasi virus Corona bisa segera naik. Sebab input NIK tersebut berkaitan dengan status level Kabupaten Sukoharjo.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X