• Rabu, 26 Januari 2022

Terbaik 4 Nasional, Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan Indeks Ketahanan Pangan

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:56 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menunjukan piagam penghargaan Indeks Ketahanan Pangan Terbaik 4 Nasional.  ((Wahyu Imam Ibadi))
Bupati Sukoharjo Etik Suryani menunjukan piagam penghargaan Indeks Ketahanan Pangan Terbaik 4 Nasional. ((Wahyu Imam Ibadi))

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Kabupaten Sukoharjo berhasil meraih penghargaan Indeks Ketahanan Pangan Terbaik 4 Nasional. Piagam penghargaan telah diberikan oleh pemerintah pusat kepada Pemkab Sukoharjo.

Prestasi juga didapat enam kecamatan di Kabupaten Sukoharjo juga mendapat penghargaan serupa dari pemerintah pusat. Ditingkat nasional ada 20 kecamatan menerima penghargaan dan enam kecamatan diantaranya berasal dari Kabupaten Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Selasa (5/10/2021) mengatakan, Kabupaten Sukoharjo menerima penghargaan Indeks Ketahanan Pangan dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Kasus Meninggal Covid-19 DIY Turun Drastis, Sehari Dua Kasus

Penghargaan diterima oleh Pemkab Sukoharjo dan enam kecamatan. Prestasi tersebut membanggakan mengingat Kabupaten Sukoharjo merupakan daerah pertanian sekaligus lumbung pangan yang memberikan kontribusi besar penyediaan stok pangan nasional.

Penghargaan yang didapat yakni ditingkat kabupaten atau kota, Kabupaten Sukoharjo mendapat prestasi terbaik 4 nasional. Sedangkan ditingkat kecamatan secara nasional ada 20 kecamatan yang mendapat penghargaan Indeks Ketahanan Pangan dan enam kecamatan diantaranya berasal dari Kabupaten Sukoharjo.

Etik Suryani mengatakan, sudah menerima piagam penghargaan Indeks Ketahanan Pangan dari pemerintah pusat. Penghargaan serupa juga telah diberikan kepada enam camat yang berhasil mendapat penghargaan Indeks Ketahanan Pangan.

Baca Juga: Cari Sumber Cadangan Minyak, PT Pertamina Hulu Energi Survei 4 Kecamatan di Salatiga

Enam kecamatan penerima penghargaan Indeks Ketahanan Pangan Nasional yakni, Kecamatan Sukoharjo, Weru, Tawangsari, Nguter, Polokarto dan Bendosari. Enam kecamatan tersebut telah berhasil dibidang pertanian dengan memberikan kontribusi besar dibidang ketahanan pangan.

"Prestasi yang membanggakan mendapat penghargaan baik tingkat kabupaten maupun kecamatan. Kabupaten Sukoharjo berhasil meraih penghargaan Indeks Ketahanan Pangan Terbaik 4 Nasional. Selain itu ada enam kecamatan di Kabupaten Sukoharjo dari total 20 kecamatan tingkat nasional mendapat penghargaan serupa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X