• Kamis, 30 Juni 2022

Dalam Situasi PPKM, Dispar Bantul Usulkan Objek Wisata Bersertifikat CHSE Diprioritaskan untuk Dibuka

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 15:35 WIB
Objek wisata Pinus Pengger mulai ramai dikunjungi wisatawan setelah adanya ujicoba dalam masa PPKM. (Foto: Yusron Mustaqim)
Objek wisata Pinus Pengger mulai ramai dikunjungi wisatawan setelah adanya ujicoba dalam masa PPKM. (Foto: Yusron Mustaqim)

BANTUL, harianmerapi.com - Kebijakan kelonggaran oleh pemerintah pusat terhadap aktivitas masyarakat dengan turunnya kasus Covid-19 disambut baik berbagai kalangan termasuk dunia wisata.

Untuk itu Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul berharap ada perluasan pembukaan objek wisata agar dapat dikunjungi wisatawan.

"Sampai saat ini baru tiga destinasi wisata yang dilakukan ujicoba yakni Pinus Pengger, Pinus Sari dan Rumah Hobbit," kata Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinpar Kabupaten Bantul, Markus Purnomo Adi, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga: Makanan Tradisional Bantul, Geplak Jawa Justru Banyak Diminati Konsumen Luar Daerah

Untuk itu dengan kebijakan kelonggaran yang diberikan pemerintah pusat dapat menambah jumlah destinasi wisata yang dapat dibuka kembali.

Dispar Bantul mengusulkan destinasi wisata yang memiliki Sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan agar diprioritaskan.

Dengan adanya sertifikasi CHSE ini secara otomatis objek wisata telah memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sehingga tempat yang dikunjungi selain bersih dan sehat juga aman untuk wisatawan.

Baca Juga: 6 Driver Ojek Online Tertipu Order Fiktif di Sleman, Makanan Disedekahkan ke Panti Asuhan

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X