• Rabu, 29 Juni 2022

FAKI Bantul Gelar Doa Bersama untuk Pahlawan Revolusi Korban Kekejaman PKI

- Kamis, 30 September 2021 | 22:52 WIB
Anggota FAKI Kabupaten Bantul saat melakukan doa bersama untuk Pahlawan Revolusi yang gugur akibat kekejaman PKI. (Foto: Yusron Mustaqim)
Anggota FAKI Kabupaten Bantul saat melakukan doa bersama untuk Pahlawan Revolusi yang gugur akibat kekejaman PKI. (Foto: Yusron Mustaqim)

BANTUL, harianmerapi.com - Front Anti Komunis Indonesia (FAKI) Kabupaten Bantul menggelar doa bersama untuk mengenang jasa para Pahlawan Revolusi di Halaman Belakang Ungu Cell Jalan Wahidin Sudirohusodo Bantu, Kamis (30/9/2021) malam.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi dan pengabdian untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Dalam peringatan Pemberontakan G30S ini kami menggelar doa bersama khususnya untuk para Pahlawan Revolusi yang telah gugur," ujar Komandan FAKI Kabupaten Bantul, M Jauhari alias Cekot kepada wartawan di sela-sela acara doa bersama.

Dalam kegiatan doa bersama itu setidaknya diikuti puluhan anggota FAKI yang mewakili setiap kapanewon yang ada di Bantul.

Baca Juga: Manajemen PSS Perpanjang Napas Dejan

"Doa bersama ini sebagian bukti cinta kita terhadap NKRI dan Pancasila itu harga mati," lanjut Cekot menjelaskan.

Untuk itu, FAKI akan tetap konsisten menjadi garda terdepan dalam memberantas faham komunis. Sehingga jangan sampai faham komunis tumbuh dan berkembang.

Seperti diketahui dalam Gerakan 30 September (G30S) tersebut setidaknya ada 9 perwira TNI AD dan seorang polisi menjadi korban kekejaman PKI.

Baca Juga: Rekomendasi dan Spesifikasi Laptop Untuk Mahasiswa Di Tahun 2021, Mulai Dari 2 Jutaan

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X