• Selasa, 19 Oktober 2021

Operasi Patuh Progo Polres Bantul Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

- Senin, 20 September 2021 | 15:12 WIB
Para petugas kepolisian Polres Bantul saat mengikuti Operasi Patuh Progo. ( Foto: Dok Polres Bantul)
Para petugas kepolisian Polres Bantul saat mengikuti Operasi Patuh Progo. ( Foto: Dok Polres Bantul)

BANTUL, harianmerapi.com - Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK berharap Operasi Patuh Progo yang digelar 20 September hingga 3 Oktober 2021 dapat menekan pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul.


"Tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2021 untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," ujar AKBP Ihsan di sela-sela Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Progo 2021 di halaman Mapolres Bantul, Senin (20/9/2021).


Kegiatan tersebut memiliki sasaran segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas serta lokasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Bank Muamalat Buka Lowongan Pekerjaan Penempatan Berbagai Kota, Cek Syaratnya


Selama pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2021, Polres Bantul lebih mengedepankan tentang mengingatkan masyarakat atau pengguna jalan untuk disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.


Sementara untuk penegakan disiplin berlalu lintas ditujukan pada pelanggar yang kasat mata. Target para pelanggar lalu lintas seperti pengguna knalpot blombongan, tidak memakai helm, pemakai rotator oleh orang yang tidak berhak, melawan arus, balapan liar dan pelanggaran lainnya.


Untuk itu pihaknya berharap petugas di lapangan dapat memprioritaskan kegiatan mewujudkan rasa simpatik masyarakat. Seperti misalnya melakukan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan serta upaya dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Sukoharjo Minta Vaksinasi di Grogol Dipercepat, Karena Capaian Masih Rendah


Termasuk melakukan edukasi dan penerangan maupun membangun kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat serta melaksanakan publikasi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan melalui media massa serta media sosial.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selain Klaster Tilik, Muncul Klaster Senam di Bantul

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:59 WIB
X