• Minggu, 17 Oktober 2021

Dirjen Industri Agro dan DPR RI Pantau Pembelian Tembakau, Harga Masih Rendah

- Jumat, 17 September 2021 | 14:44 WIB
Rombongan DPR RI dan Kementerian Perindustrian diterima pihak perwakilan pabrik rokok Gudang Garam. (Foto: Zaini Arrosyid)
Rombongan DPR RI dan Kementerian Perindustrian diterima pihak perwakilan pabrik rokok Gudang Garam. (Foto: Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Pantauan penyerapan tembakau rajangan kering di perwakilan pabrik rokok di Temanggung dilakukan oleh DPR RI dan Pejabat Kementerian Perindustrian, Jumat (17/9/2021).

Pejabat yang sebelumnya datang adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia (DPDTTI) Budi Ari Setiadi, Bupati Temanggung Al Khadziq, dan DPRD Kabupaten setempat.

Seperti halnya kunjungan para pejabat lainnya, mereka bertujuan untuk membuktikan informasi dan keluhan masyarakat yang disampaikan bahwa penyerapan tembakau musim panen 2021 lambat dan dengan harga beli yang belum menguntungkan petani.

Baca Juga: 6 Pemandu Karaoke di Pati Positif Covid-19, Razia Polres dan Satpol PP Amankan 102 Orang

Petani juga khawatir hujan dan cuaca yang tidak bersahabat dalam beberapa hari terakhir akan mempengaruhi pembelian, yakni semakin hancurnya harga.

Anggota DPR RI yang memantau adalah dari Komisi IV Panggah Susanto yang datang bersama Plt Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika.

Mereka didampingi Bupati Temanggung Al Khadziq dan sejumlah kepala desa di wilayah penghasil tembakau, serta pengurus APTI.

Di gudang pabrik rokok PT Gudang Garam, mereka diterima pimpinan perwakilan pabrik tersebut, Tjong Giong. Sedangkan di perwakilan PT Djarum diterima oleh pimpinan setempat Iskandar.

Baca Juga: Bioskop di Sleman Boleh Buka, Tapi Hanya Pengunjung Kategori Hijau Boleh Masuk, Ini Penjelasan Bupati Kustini

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lumbung Pangan Penting untuk Kelanjutan Hidup

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:03 WIB
X