• Selasa, 19 Oktober 2021

Abdul Halim Resmikan Jembatan Dusun Kabrokan

- Kamis, 9 September 2021 | 20:40 WIB
Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih meresmikan jembatan dan akses jalan di Padukuhan Kabrokan Kulon. (Foto: Purwatiningsih)
Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih meresmikan jembatan dan akses jalan di Padukuhan Kabrokan Kulon. (Foto: Purwatiningsih)

BANTUL, harianmerapi.com - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan jembatan dan jalan di Padukuhan Kabrokan Kulon, Kalurahan Sendangsari, Pajangan, Kamis (9/9/2021).

Pembangunan jalan tersebut merupakan bantuan program Peningkatan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2021 dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Pemukiman DIY.

Kegiatan tersebut juga merupakan Program Sendangsari Mbangun kerja sama antara Kalurahan Sendangsari dengan H Sukamto SH, anggota DPR RI Dapil Yogyakarta dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Pameran Lukisan di Wawasima Kafe, Upaya Menyelaraskan Rasa

Dalam sambutannya, Abdul Halim Muslih menyampaikan, pembangunan jembatan dan jalan ini melibatkan berbagai pihak. Hal ini merupakan prestasi yang sangat bagus terus ditingkatkan.

“Akses jalan ini kita beri nama Jalan Gus Dur yang merupakan Presiden RI ke-5. Sedangkan jembatan penghubung ini namanya Jembatan Hijau,” katanya.

Menurut Halim, Kabupaten Bantul mendapat bantuan program PISEW sebesar Rp 5,4 milyar.

Baca Juga: SMKM 2 Turi Beri Pembekalan Tentang PKS dan PMR untuk Menuju Sekolah Berkemajuan

Anggaran tersebut untuk 9 kapanewon dengan masing masing menerima Rp 600 juta.

“Termasuk Kapanewon Pajangan yang dipergunakan untuk membangun jembatan penghubung antara Padukuhan Kabrokan dan Jogonandan serta jalan cor blok sepanjang 575 meter,” terang Abdul Halim.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selain Klaster Tilik, Muncul Klaster Senam di Bantul

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:59 WIB
X