• Kamis, 26 Mei 2022

Penampakan Bangku Taman Jalan Margo Utomo Yogyakarta yang Rusak Parah

- Sabtu, 4 September 2021 | 09:57 WIB
Penampakan bangku taman di Jalan Margo Utomo Yogyakarta yang rusak parah.  (Facebook Asruri Maskuri via ICJ)
Penampakan bangku taman di Jalan Margo Utomo Yogyakarta yang rusak parah. (Facebook Asruri Maskuri via ICJ)

YOGYA, harianmerapi.com - Bangku taman di Jalan Margo Utomo atau yang dulu bernama Jalan Pangeran Mangkubumi Yogyakarta ambyar dan rusak parah. Kondisi kursi sangat memprihatinkan padahal kawasan tersebut dekat dengan destinasi wisata Tugu dan Malioboro.

Rusaknya bangku taman Jalan Margo Utomo tersebut sempat menjadi perbincangan netizen. Mereka prihatin dan berharap bangku taman tersebut segera diperbaiki, atau diganti dengan yang lebih layak.

Dalam unggahan dalam akun Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ), seorang netizen memotret penampakan kursi di depan SKH Kedaulatan Rakyat berwarna hijau tersebut sudah rusak parah.

Baca Juga: Ini Kronologi Kecelakaan Maut di Jalur Breksi Prambanan yang Tewaskan 5 Orang

Kayu untuk dudukan sudah ambyar. Papan kayu dipasang hanya untuk mengganjal. Sementara di sisinya masih ada yang bolong. Sandaran pun sudah mengelupas. Warnanya sudah pudar dihajar panas dan hujan.

"Kondisi terkini: kursi panjang di jalur pedestarian jl. P. Mangkubumi, tepatnya depan Kantor KR Yogyakarta istimewa kita," kata akun Asruri Maskuri pada Selasa (31/9/2021).

Dipantau hingga Sabtu (4/9/2021), unggahan tersebut mendapat 1.000 lebih komentar netizen. Mereka berharap ada perhatian dari Pemkot Yogyakarta maupun Pemda DIY karena kawasan tersebut merupakan jalur imaginer yang menghubungkan Gunung Merapi, Tugu, Kraton Yogya, Panggung Krapyak hingga Pantai Parangtritis.

Baca Juga: Durasi Kunjungan Wisatawan Malioboro Dibatasi Dua Jam, Pemkot Yogya Siapkan Simulasi

"Kursi itu sudah berumur sekitar 20 tahun lur. Dan di bawah kursi itu ada tulisan juga yang bikinnya siapa. Itu rusak karena serung buat orang duduk," kata seorang warganet.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Terkini

Coffee Morning Bersama Komunitas Bandara YIA

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:03 WIB
X