PPBI Cabang Kulon Progo gelar pameran dan kontes bonsai lokal terbuka, berikut daftar juaranya

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 06:20 WIB
Sebagian panitia dan penggemar tanaman bonsai foto bersama menjelang ditutupnya event pameran dan kontes bonsai lokal terbuka di Kulonprogo.  (Foto: Sulistyanto)
Sebagian panitia dan penggemar tanaman bonsai foto bersama menjelang ditutupnya event pameran dan kontes bonsai lokal terbuka di Kulonprogo. (Foto: Sulistyanto)

HARIAN MERAPI – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kulon Progo menggelar pameran dan kontes bonsai lokal terbuka di Lapangan Kenteng, Nanggulan, Kulon Progo pada 12-19 Oktober 2022.

Meski sedang banyak hujan, segenap panitia banyak bersyukur antara lain acara bisa berakhir dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah, para penggemar bonsai dari berbagai daerah antusias menjadi peserta pameran dan kontes bonsai maupun sekadar melihat-lihat,” ungkap Ketua PPBI Cabang Kulonprogo, Antana, Rabu (19/10/2022) sore.

Baca Juga: 6 Jenis Bonsai yang Akan Tetap Eksis pada 2022, Berikut Rinciannya

Selain itu, sebut Antana, stand-stand penyemarak acara seperti yang menyediakan bibit/bakalan bonsai, aneka peralatan terkait hobiis bonsai dan makanan-minuman/angkringan bisa laris.

“Sejak ada pandemi Covid-19, event-event terkait bonsai banyak berkurang. Ketika ada gelaran event seperti di Lapangan Kenteng ini banyak penggemar bonsai berusaha bisa berpartisipasi,” papar Antana.

Tak kurang dari 40 panitia inti, lanjutnya, telah menyiapkan event tersebut sejak Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Harga Bonsai ‘Metal’ Rp 125 Juta, Hasil Pendaftaran Pameran untuk Santunan Yatim Piatu

Sponsor pun datang dari berbagai pihak seperti pemilik usaha penjualan tanaman, swalayan, mebel dan usaha kuliner/warung kopi.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 trik budidaya bebek petelur agar produksi 100 persen

Kamis, 22 September 2022 | 10:30 WIB
X