• Kamis, 26 Mei 2022

6 Jenis Bonsai yang Akan Tetap Eksis pada 2022, Berikut Rinciannya

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 08:40 WIB
Sancang termasuk yang cocok dijadikan tanaman bonsai, bisa tampil unik dan diperkirakan tetap eksis pada tahun ini.  (Foto : Sulistyanto)
Sancang termasuk yang cocok dijadikan tanaman bonsai, bisa tampil unik dan diperkirakan tetap eksis pada tahun ini. (Foto : Sulistyanto)

harianmerapi.com - Seni membuat tanaman bonsai sudah lama dikenal masyarakat. Tak jarang pula, pameran serta kontes bonsai rutin digelar di berbagai tempat.

Bonsai yang tampil unik, cantik maupun karakter unggul lain sering dijadikan tanaman koleksi atau klangenan, bahkan tak akan dijual oleh pemiliknya.

Ketika pandemi Covid-19 kian mereda, bahkan banyak diharapkan segera berakhir pada 2022 ini, kegiatan terkait bonsai bisa lebih semarak seperti pameran dan kontes bonsai.

Sebagian jenis tanaman bonsai pun diperkirakan tetap bisa eksis dan banyak penggemarnya, lima di antaranya sebagai berikut:

Baca Juga: Tanaman Anggur Brazil Dijadikan Daya Tarik Wisata Pedesaan, Berikut ini Contoh Alasannya

1. Beringin.

Tanaman ini identik dengan ukuran besar dan rimbun, sehingga sangat jarang ditanam di pekarangan rumah.

Namun ketika sudah dikerdilkan atau dibuat bonsai, cocok ditempatkan di kompleks rumah sampai kantor-kantor. Karakter pohonnya yang kokoh dengan daun rimbun termasuk daya tarik tersendiri.

2. Sancang

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral, Gadis Jelita Bermain Python Hitam Besar

Rabu, 9 Maret 2022 | 16:15 WIB
X