• Sabtu, 13 Agustus 2022

Cerita horor tukang sol sepatu diajak bercanda lelembut berkaki buntung sampai pingsan

- Kamis, 20 Januari 2022 | 22:00 WIB
 Sosok lelembut naik kursi roda itu memberikan sebungkus tas besar. (Ilustrasi Pramono Estu)
Sosok lelembut naik kursi roda itu memberikan sebungkus tas besar. (Ilustrasi Pramono Estu)

harianmerapi.com - "Sol sepatuuu... Sol sepatuuu...," teriak Martan, seorang tukang sol sepatu, menawarkan jasanya kepada orang yang membutuhkan bantuannya.

Hampir seharian tukang sol sepatu tersebut berkeliling dari kampung satu ke kampung lainnya. Belum ada satu orang pun memanggilnya.

Tak tahunya hari itu menjadi pengalaman horor bagi Martan karena ia diajak bercanda lelembut kaki buntung yang membuatnya ketakutan luar biasa sampai pingsan.

Baca Juga: Mengasah Hati Nurani Remaja dengan Iman agar Menjadi Pribadi yang Berperilaku Positif

Menjelang Azar, seseorang berteriak memanggilnya. "Hei kesini, Kang. Sudah beberapa hari aku menunggumu," seru seseorang dari dalam sebuah bangunan kuna.

Ternyata sesosok laki-laki belum begitu tua. Duduk di atas kursi roda. "Tunggu sebentar ya. Tak ngambil sepatuku. Tolong diganti solnya," kata lelaki tersebut sambil mengayuh kursi rodanya, masuk ke dalam bangunan tersebut.

Keluar lagi, sosok lelaki tersebut membawa sebuah tas besar, tertutup rapat. Tas besar tersebut sepertinya tidak pernah dijamah tangan. Di bagian luarnya banyak debu tebal menempel.

"Sepatuku ada di dalam tas ini. Tapi maaf, sulit dibuka," ucap sosok lelaki itu sambil mengayuh lagi kursi rodanya masuk ke dalam.

Baca Juga: Cerita Misteri Sahabat Pena dari Jambi Soal Chindaku, Harimau Jadi-jadian Sebagai Juru Damai

Martan menerima tas tersebut dan mencoba membukanya. Benar, amat sulit dibuka. Dengan mengeluarkan tenaga ekstra, akhirnya berhasil juga tas tersebut dibuka.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X